Sukses

Berawal Dari Festival dan Penyanyi Cafe, Dika Silaban Ramaikan Industri Musik Tanah Air Lewat Single Tanpa Cintamu

Dika Silaban mencoba melangkahkan kakinya ke indusitri musik profesional dengan merilis sebuah single Tanpa Cintamu pada 1 Oktober 2021.

Liputan6.com, Jakarta Dika Silaban adalah seorang penyanyi pendatang baru yang memulai karir bermusiknya lewat festival-festival band antar SMA. Dika kerap mencuri perhatian penonton menjadi vokalis favorit dan pernah meraih gelar Best Vocalist dalam festival band antar gereja se-Jabodetabek.

Pada 2011 lalu, pria kelahiran Jakarta, 1 Oktober 1991 ini juga pernah menjadi juara di acara Reality Show ‘DUET’ yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta di mana kala itu Dika dipasangkan berduet dengan Ussy Sulistiawaty. Selepas SMA, Dika kemudian melangkah lebih jauh menjadi penyanyi di Café, acara-acara Ulang Tahun dan Wedding.

Berbekal semua pengalaman itu, Dika Silaban mencoba melangkahkan kakinya ke indusitri musik profesional dengan merilis sebuah single di tanggal 1 Oktober 2021. Single perdana berjudul "Tanpa Cintamu" ini merupakan sebuah lagu pop ballad bernuansa romantis melankolis yang pastinya akan membuat pendengarnya terbawa perasaan dan terhanyut dalam suasana penuh cinta.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Cintamu

"Tanpa Cintamu" bercerita tentang kisah cinta yang sangat dalam antar dua sejoli namun terpaksa harus berpisah karena sang wanita sadar bahwa penyakit kanker yang dideritanya akan membuat hidupnya tidak akan bertahan lama dan dia tidak tega membebani hidup dan karier kekasih pujaannya.

Namun demikian, cinta mereka tetap tersimpan di dalam lubuk hati terdalam dan masing-masing masih saling merindu. Merasa tak mampu hidup tanpa cinta kekasihnya, Dika menulis lagu ini berdasarkan kisah nyata dari orang-orang di sekitarnya yang pernah curhat kepadanya.

 

3 dari 4 halaman

Video Klip

Untuk video klip-nya, Dika mendapat kesempatan langsung untuk beradu akting dengan bintang sinetron ternama, Felicya Angelista.

“Selama proses syuting, Felicya sangat antusias dengan akting yang apik dan menarik, padahal saat itu Feli (Felicya) dalam kondisi hamil 4 bulan. Saya salut dan sangat berterima kasih kepada Felicya Angelista karena dia sangat berkontribusi dan menginspirasi saya,” kata Dika melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

 

4 dari 4 halaman

Single Berikutnya

Dalam proses rekamannya, Dika dibantu oleh musisi-musisi seperti Figgy Papilaya, Erick Firmansyah dan Bennytho Siahaan. Dika berharap karyanya ini bisa menghibur dan menemani penikmat musik Indonesia yang mungkin mempunyai kisah cinta serupa dengan tema lagunya.

Dalam waktu dekat, akan ada single-single berikutnya yang akan dirilis penyanyi berdarah batak ini termasuk meng-cover beberapa lagu favorit yang akan di-upload di kanal YouTube-nya Dika Silaban Official.

“Mohon dukungan dan doanya ya,” tutup Dika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.