Sukses

Asmirandah Ungkap Pernikahannya di Singapura Sempat Terganjal Keuangan

Asmirandah dan Jonas Rivano buka-bukaan soal pernikahannya.

Liputan6.com, Jakarta Asmirandah buka-bukaan soal pernikahannya dengan Jonas Rivanno. Katanya di awal pernikahannya, keduanya sempat mendapat cobaan yang berat mulai dari hujatan netizen hingga kesulitan keuangan.

Proses pernikahan Jonas Rivanno dan Asmirandah memang sempat mengalami kendala. Dari mulai pembatalan pernikahan, sampai pernikahan ulang.

"Tempatnya dan waktunya kita nggak tepat kalau memutuskan menikah di Indonesia saat itu. Kita memutuskan menikah di luar," ujar Jonas Rivano dilihat dalam kanal Youtube Daniel Mananta Network, Sabtu (18/12/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernikahan

Jonas dan Asmirandah pun melakukan pernikahan di Singapura. Mereka hanya membawa uang pas-pasan saat mengurus perizinan di Singapura.

"Yang jadi masalah, pada saat itu nggak ada job segala macem. Uang kita pada saat itu 3 M, maribu maratus ma puluh rupiah, intinya nggak punya duit sama sekali," ungkap Jonas.

"Kita inget banget, kita berangkat ke Singapura dengan nggak bawa apa-apa waktu itu sampe tiketpun dibeliin sama tante aku. Kita ngurusin semuanya untuk surat-surat untuk perizinan," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Uang Cash

Ternyata setelah sampai di lokasi perizinan, biaya pernikahan tak bisa dibayar menggunakan cash dan harus pakai kartu yang biasa di jual di minimarket di Singapura. Hanya membawa uang pas-pasan, akhirnya Jonas dan Asmirandah memilih jalan kaki alih-alih naik taksi. Padahal jarak dari kantor perizinan ke minimarket cukup jauh dengan jalan menanjak.

"Pokoknya waktu jalan ke situ kita kayak 'wah nggak mungkin pakai taksi, jadi jalan kaki'," ucap Jonas. "Dan aku pakai heels karena nggak bawa sepatu," sahut Asmirandah tertawa.

 

4 dari 4 halaman

Pengalaman

Kini pengalaman tersebut justru jadi pengalaman yang memberi kekuatan bagi pernikahan mereka. Bahkan saat mengingat momen tersebut, pasangan yang menikah di tahun 2013 itu selalu tertawa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.