Sukses

5 Fakta Anna Laura, Jurnalis Asal Brasil yang Dapat Ucapan Dukacita Nyasar dari Warganet Indonesia

Dikira Laura Anna, seorang jurnalis Brasil mendapat ucapan bela sungkawa dari warganet Indonesia. Berikut 5 faktanya.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Laura Anna meninggal dunia pada Rabu (15/12/2021). Mantan pacar Gaga Muhammad ini berpulang dalam usia 21 tahun. Sejumlah selebritas dan warganet pun berduka atas kepergian Laura.

Tak disangka, sejumlah warganet salah alamat mengirimkan komentar dukacita. Bukan di akun @edlnlaura, warganet Tanah Air malah meninggalkan kalimat bela sungkawa di Instagram dengan nama @anna.laura. Padahal, akun ini milik seorang wanita Brazil.

Sontak saja, Anna Laura memberikan klarifikasi dalam akun Instagram pribadinya. Berikut 5 fakta Anna Laura yang dikira warganet sebagai Laura Anna, dirangkum Showbiz Liputan6.com, Jumat (17/12/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Contreng Biru

Akun Instagram Anna Laura memiliki contreng biru alias sudah terverifikasi. Mungkin contreng biru ini yang membuat sebagian warganet menganggap akun @anna.laura milik Laura Anna.

3 dari 6 halaman

Innalillahi

Terpantau, sejak Rabu (15/12/2021) banyak warganet asal Indonesia yang menuliskan bela sungkawa di Instagram milik Anna Laura. “Turut berduka cita kak,” tulis seorang warganet. “Innalillahi,” tulis beberapa warganet lain.

4 dari 6 halaman

Klarifikasi

Kamis (16/12/2021), Anna membuat unggahan dalam feeds-nya. Ia menegaskan dirinya bukan Laura Anna dalam bahasa Inggris. Anna juga menyebutkan Instagram milik mendiang. “I am not Laura Anna from Indonesia. Please stop. Her instagram: @edlnlaura,” tulisnya.

5 dari 6 halaman

Ganti Bio

Selain mengunggah feeds, Anna sampai mengganti deskripsi pada kolom bio Instagram miliknya. “I AM NOT LAURA ANNA FROM INDONESIA (saya bukan Laura Anna dari Indonesia),” tulisnya.

6 dari 6 halaman

Jurnalis

Pada kolom bio, Anna Laura menulis dalam bahasa Portugis bahwa profesinya jurnalis dan fotografer wisata alam. Tak heran jika mayoritas foto dalam feeds Instagram adalah foto dirinya berada di tempat wisata alam.

Sebagian foto bahkan hanya menampilkan keindahan alam. Memiliki pengikut 518 ribu lebih, Anna juga terlihat melakukan promosi sejumlah produk dalam foto yang diunggahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.