Laga Chelsea vs Everton, Pemain Muda Richarlison Tak Akan Ikut Bertanding

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 16 Des 2021, 19:36 WIB
Diperbarui 16 Des 2021, 19:36 WIB
Foto: Meski Bernilai Mahal, 5 Pemain Berikut Belum Pernah Tampil di Liga Champions, termasuk Bintang Muda Arsenal Bukayo Saka
Perbesar
Richarlison. Striker 24 tahun yang telah memperkuat Everton sejak 2018/2019 ini memiliki nilai pasar sebesar 55 juta Euro atau setara Rp.910 miliar. Hingga kini ia sama sekali belum pernah bermain di kompetisi antar-klub Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Europa. (AP/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sepak bola Richarlison yang juga penyerang dari klub Everton, terpaksa kehilangan momen untuk bertanding dalam laga Chelsea vs Everton di Stamford Bridge pada pekan 17 Liga Inggris yang akan berlangsung Jumat (17/12/2021) dinihari WIB.

Melansir dari laman resmi klub Everton, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB, Richarlison bahkan tak akan berlaga selama beberapa pekan ke depan lantaran cedera betis yang dialaminya.

Sebelumnya, pada babak kedua pertandingan Everton melawan Crystal Palace di Selhurst Park, London, Minggu (12/12/2021), atlet asal Brazil itu mendapat arahan manajer untuk keluar dari lapangan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Keluhan

Premier League - Chelsea Vs Everton
Perbesar
Premier League - Chelsea Vs Everton (Bola.com/Adreanus Titus)

Setelah pertandingan selesai, Richarlison pun mengeluhkan cedera yang ia alami. Sempat menahan rasa sakit, ia pun tak dapat melanjutkan pertandingan lantaran sudah tak bisa menahannya lebih jauh.

 


Dapat Teriakan Cemooh

Foto: Richarlison Top Skor Olimpiade Tokyo 2020, Tajam di Fase Grup, Melempem di Fase Gugur
Perbesar
Richarlison. Striker Brasil berusia 24 tahun ini mengoleksi 5 gol dan membawa timnya merebut medali emas usai menang 2-1 atas Spanyol di partai final. Kelima golnya dicetak di fase grup, 3 gol saat mengalahkan Jerman 4-2 dan 2 gol saat mengalahkan Arab Saudi 3-1. (Foto: AP/Kiichiro Sato)

Akibat keputusan tersebut, Manajer Everton Rafa Benitez sempat menerima teriakan bernada cemooh dari para pendukung Everton. Namun setelah mengetahui yang sebenarnya dari Richarlison, tampaknya para penggemar kini memakluminya.

 


Pernyataan Richarlison

“Sungguh membuat frustrasi saya tidak bisa bertahan di lapangan melawan Crystal Palace tetapi Rafa melakukan hal yang tepat untuk saya dan untuk tim,” ujar Richarlison kepada situs web Everton, melansir dari eurosport.com.

“Saya tidak dapat bermain dengan kapasitas maksimal karena masalah dengan betis saya dan jika saya bertahan, saya akan mengalami lebih banyak kerusakan dan mungkin, menghadapi periode yang lebih lama dari tim. Saya mengerti manajer berusaha melindungi saya," jelas Richarlison.

 


Pengumuman dari Klub

Sebelumnya, klub Everton sempat mengumumkan perihal kabar cedera yang dialami Richarlison.

"Pemain berusia 24 tahun yang sudah mencetak tiga gol di Liga Inggris musim ini, diperkirakan akan menepi selama beberapa pekan ke depan," tulis pihak Everton melalui situs resminya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya