Sukses

Delmora Jadi Mak Comblang Pertemuan Danang DA dan Nura, Bahagia Melihat Keduanya Resmi Menikah

Ada jasa mak comblang dalam pertemuan Danang D'Academy alias Danang DA dan Nura.

Liputan6.com, Jakarta - Danang D'Academy alias Danang DA bukannya kebetulan bertemu dengan sang istri, Nura. Rupanya, ada jasa desainer baju pernikahan mereka, Delmora, yang mempertemukan Danang dan Nura.

Dedi Hertanto dan Anie Wardhana, desainer dan owner Delmora, mempertemukan pasangan yang menikah di tanggal cantik 12-12-2021 melalui media sosial. Kala itu, tugas mereka hanya memperkenalkan keduanya tanpa memprediksi bakal berakhir di pelaminan.

"Seperti mak comblang gitu, gara-gara kami (Delmora) mereka (Danang dan Nura) bertemu melalui media sosial dan akhirnya berlanjut ke pernikahan," kata Dedi saat ditemui 13 Desember 2021, malam.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berjodoh

Dari pertemuan di media sosial itu, Dedi mengisahkan, Danang dan Nura tiba-tiba memutuskan untuk merajut kasih. Sampai dirinya dikejutkan dengan keputusan pasangan beda profesi ini untuk bertunangan hingga berlanjut ke pelaminan.

"Alhamdullillah berjodoh antara seniman tersohor dan dokter cantik,” Dedi menukas.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Tiga Bulan Merancang Baju Pernikahan

Dedi bersama Anie Wardhana merancang busana pengantin yang dikenakan Danang dan Nura. Keduanya menghabiskan waktu sekitar tiga bulan untuk mempersiapkan karya yang bakal digunakan Danang dan Nura bersanding di pelaminan.

"Persiapan kami mulai dari proses sketsa desain, pemilihan material, produksi, finishing payet dan fitting. Delmora secara eksklusif membuat karya ini dengan tingkat kualitas dan kerumitan yang berbeda," kata Dedi.

 

 

4 dari 4 halaman

Nilai Budaya Indonesia

Unsur budaya Jawa begitu kental dalam rancangan busana pernikahan Danang dan Nura.

"Terinspirasi dari pengantin Jawa khususnya Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat Pengantin Paes Ageng Kanigaran yang penuh dengan filosofi yang tinggi dan style busananya mengesankan kesopanan yang menjunjung nilai budaya Jawa Indonesia,” jelas Dedi.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.