Sukses

V BTS Pecahkan 2 Rekor Dunia Sekaligus Lewat Akun Instagram Miliknya

V BTS hanya butuh waktu kurang dari lima jam untuk mengumpulkan 10 juta pengikut.

Liputan6.com, Seoul - Umur Instagram milik V BTS memang baru bilangan hari, tapi pencapaiannya sudah bikin geleng-geleng kepala. Dilansir dari Soompi, Selasa (14/12/2021), akun medsos milik pelantun "Dynamite" ini memecahkan dua rekor dunia.

Diumumkan oleh Guinness World Records pada Senin kemarin, akun milik pria bernama asli Kim Taehyung ini menjadi yang tercepat mencapai sejuta dan 10 juta followers.

"Enggak ada hal untuk dilihat di sini, hanya V yang memecahkan rekor tercepat meraih satu juta DAN sepuluh juta pengikut di Instagram," begitu cuitan di akun Twitter resmi Guinness World Records.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kurang dari Lima Jam

Untuk mengumpulkan sejuta followers, V hanya butuh waktu 43 menit. Angka 10 juta pengikut juga diraih dalam kecepatan fantastis, hanya 4 jam dan 52 menit.

Sekadar informasi, rekor satu juta followers tercepat sangat sering dipecahkan. Dalam catatan Guinness World Records, nama-nama terakhir yang pernah memecahkannya adalah Taeil NCT, Rupert Grint, dan Jennifer Aniston.

3 dari 5 halaman

Tembus 20 Juta Followers

Sementara itu saat artikel ini ditulis, V BTS sudah mengumpulan 25,6 juta pengikut. Angka ini juga yang terbanyak dibanding rekan-rekannya satu grupnya.

Namun followers anggota BTS lain juga tetap membludak, semua telah menebus angka 20 juta pengikut.

4 dari 5 halaman

Aplikasi Mengerikan

Dengan pencapaian ini, semoga saja V BTS makin piawai menggunakan Instagram. Seperti diketahui, tak berapa lama setelah merilis akunnya, V BTS tak sengaja mengikuti akun Instagram milik Jennie Blackpink.

Meski ia langsung membatalkan langkah ini, warganet lebih cepat dalam mengabadikannya. Ia langsung mengadukan hal ini di Weverse, "Apa ada cara untuk menghapus rekomendasi Instagram? Aplikasi ini mengerikan."

5 dari 5 halaman

Mengekspresikan Diri

Sementara itu, Big Hit mengungkap alasan mengapa para idola K-Pop ini akhirnya memiliki Instagram pribadi, setelah delapan tahun debut. 

"Para anggota BTS membuka akun Instagram untuk mengekspresikan diri mereka secara individual lebih jauh lagi, dan juga membuka banyak jalan untuk berkomunikasi dengan penggemar mereka," kata jubir Big Hit, diwartakan Allkpop.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.