Sukses

6 Potret Manar Jess Deyani, Wakil Bahrain di Miss Universe 2021 yang Menolak Pakai Bikini

Sosok Manar Nadeem Deyani alias Jess Deyani mencuri perhatian karena tidak berbikini dalam sesi pakaian renang Miss Universe 2021.

Liputan6.com, Jakarta Miss Universe 2021 telah selesai digelar di Israel pada Senin (13/12/2021). Harnaaz Sandhu dari India dinobatkan sebagai ratu sejagat tahun ini. Meski tak menang, nama Manar Nadeem Deyani atau Jess Deyani ikut viral di media sosial lantaran menolak pakai bikini.

Padahal, salah satu kriteria penilaian Miss Universe adalah kontestan memakai baju renang. Untuk babak ini, Deyani tetap menunjukkan partisipasinya. Hanya, ia memakai jumpsuit warna hitam yang tertutup hingga pergelangan kaki dan sebagian besar area lengannya.

Keputusan Deyani ini membuatnya dibicarakan warganet. Berikut 6 potret Manar Nadeem Deyani alias Jess Deyani yang memilih tak pakai bikini di Miss Universe 2021, dirangkum Showbiz Liputan6.com, Selasa (14/12/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Usia

Disarikan dari situs resmi Miss Universe, Deyani kini berusia 25 tahun. Ia lahir dan tumbuh dewasa di kota Riffa, Bahrain.

3 dari 7 halaman

Dubai

Deyani memutuskan pindah ke Dubai saat usianya 18 tahun untuk melanjutkan pendidikan. Dia mengambil kuliah di American University, Emirates.

4 dari 7 halaman

Fashion

Pada awal kuliah, Deyani memilih jurusan desain interior. Dua tahun berjalan, ia memilih pindah ke jurusan fashion design. Kini Deyani memasuki semester akhir. Deyani ingin kelak memiliki lini busana sendiri yang ramah lingkungan.

5 dari 7 halaman

Pertama

Bahrain adalah negara di Timur Tengah yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam. Situs resmi Miss Universe menyebutkan, ini pertama kali ada perwakilan dari negara tersebut.

6 dari 7 halaman

Bully

Deyani sempat mengalami perundungan siber lantaran fisiknya. Tinggi badannya 155 cm dan disebut-sebut sebagai kontestan yang paling pendek. Lewat salah satu unggahan di Instagram, Deyani menanggapi penghujatnya dengan elegan.

Aku di acara ini untuk mewakili semua perempuan dari berbagai postur, ukuran, agama dan warna kulit. Teruntuk orang yang menyebarkan kebencian di media sosial, aku tak punya apa-apa selain cinta buat kalian,” tulis Deyani.

7 dari 7 halaman

Pujian

Deyani memang tidak menang Miss Universe 2021, bahkan tak masuk dalam 16 besar. Tapi aksi Deyani yang tampil tidak berbikini saat sesi penilaian pakaian renang membuatnya jadi sorotan.

Potongan video saat Deyani melenggang dengan outfit tertutup di sesi penilaian pakaian renang beredar di media sosial. Warganet dari berbagai negara memuji aksinya. “Tidak perlu mengekspos kulitmu untuk memperlihatkan bahwa kamu sempurna,” tulis seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.