Sukses

7 Potret Asnawi Mangkualam, yang Berhasil Cetak Gol Melalui Penalti Lawan Laos

Begini gaya Asnawi Mangkualam, di dalam dan luar lapangan hijau.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Asnawi Mangkualam, baru-baru ini menuai pujian dari pecinta sepak bola. Lantaran, pesepak bola ini berhasil mencetak gol saat melawan tim Laos, Minggu (12/12/2021) kemarin.

Tendangan keras mantan pemain PSM Makassar itu menghujam jala gawang Laos yang dikawal oleh Keo Oudone Souvanasangso.

Pemilik nama lengkap Asnawi Mangkualam Bahar juga menjadi sorotan dari AFF (Asean Football Federation).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Penuh Gaya

Tendangan indah Asnawi Mangkualam yang menjadi perhatian AFF. Melalui media sosialnya, AFF memberikan pujian.

"Tidak ada peluang (untuk melakukan penyelamatan) penalti dilakukan seperti itu! Asnawi Mangkualam mencetak gol internasional pertamanya dengan penuh gaya," tulisnya.

 

3 dari 10 halaman

7 Potret

Berikut 7 potret cowok yang menjadi bek kanan dan gelandang dalam Timnas Indonesia, yang dirangkum Liputan6.com, Senin (13/12/2021).

 

4 dari 10 halaman

1. Kelahiran Makassar

Asnawi Mangkualam Bahar lahir di Makassar, 22 tahun silam. Cowok kelahiran 4 Oktober 1999, memulai kariernya sebagai pesepak bola junior pada 2014 silam yang tergabung dalam PSM Makassar.

 

5 dari 10 halaman

2. Senior

Seperti dikutip Wikipedia, Asnawi Mangkualam menjalani kariernya sebagai pemain senior pada 2016 dengan bergabung pada Persiba Balikpapan hingga 2017. Setelah itu, ia kembali ke PSM Makassar, bersama rekan satu tim merayakan kejuaraan.

6 dari 10 halaman

3. Timnas

Karier Asnawi semakin melebar dengan bergabung ke Timnas Indonesia sejak 2013 untuk Indonesia U-17. Ketika memasuki Timnas Indonesia U-23, Asnawi sudah tampil sebanyak 24 kali dengan mencetak dua gol.

7 dari 10 halaman

4. Gabung Klub Korea Selatan

Tak sampai situ saja, Asnawi juga mendapat kesempatan bergabung dalam klub sepak bola Korea Selatan, Ansan Greeners. Selama bergabung, ia sudah tampil sebanyak 14 kali meski belum pernah mencetak gol.

Ia pun sempat mengunggah foto kebersamaan dengan Duta Besar RI di Korea Selatan, dan juga Wali Kota Ansan.

 

8 dari 10 halaman

5. Kumpul Keluarga

Asnawi begitu menikmati keseruannya bersama keluarga. Hal itu terlihat dalam unggahannya di Instagram terverifikasi miliknya, beberapa waktu lalu.

Sayangnya, saat ini ia begitu padat menjalani latihan sehingga hanya bisa video call dengan keluarganya.

9 dari 10 halaman

6. Umrah

Ibadah merupakan hal penting yang harus dijalani setiap manusia. Hal itu disadari betul oleh cowok yang memiliki tinggi 170 cm. Untuk itu, ia menjalani ibadah umrah di waktu senggangnya.

Asnawi membagikan momen saat berada di Tanah Suci. Dalam unggahannya itu, terlihat Asnawi berpose dengan latar belakang Jabal Tsur.

10 dari 10 halaman

7. Kasual

Begini penampilan Asnawi Mangkualam di luar lapangan hijau. Ia memilih pakaian kasual untuk dipakainya. Dengan aksesoris kalung putih, plus ponsel di tangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.