Sukses

Pengacara Klarifikasi soal Keluarga Ahmad Dhani Diduga Tak Karantina Sepulang dari Turki

Begini kata pengacara soal isu Ahmad Dhani dan keluarga tak karantina.

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Dhani dan Mulan Jameela sekeluarga diduga tidak menjalani karantina sesuai ketentuan yang berlaku setelah melakukan perjalanan ke Turki.

Terkait kabar ini, pengacara Ahmad Dhani, Ali Lubis, menyampaikan klarifikasinya. Ia mengatakan bahwa isu itu tidak benar.

"Bahwa terkait adanya netizen yang menyebutkan keluarga mereka tidak melakukan karantina setelah melakukan perjalanan dari Turki itu tidak benar," kata pengacara Ahmad Dhani, Ali Lubis, saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (12/12/2021).

Keluarga musikus legendaris ini juga sempat diduga sudah beraktivitas di luar rumah pada waktu mereka seharusnya masih menjalani karantina.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lakukan Karantina

Pengacara pun membantah isu yang sempat mencuat tersebut. Menurutnya, keluarga Ahmad Dhani telah menjalani masa karantina sebagaimana mestinya.

"Mereka sekeluarga tidak ke mana-mana dan justru melakukan karantina sesuai ketentuan yang berlaku," sang kuasa hukum mengatakan.

3 dari 4 halaman

Awal Mula

Isu ini diawali dari seseorang yang mengirim pesan langsung atau direct message kepada Adam Deni. Orang yang dirahasiakan identitasnya itu mengaku bertemu keluarga Ahmad Dhani di Turki.

"Saya bertemu dengan Mulan Jameela, Ahmad Dhani dan semua anak-anaknya, di Capadocia Turki pada 2 Desember 2021," begitu isi pesannya yang di-screen capture dan diunggah Adam Deni di Instagram @adamdenigrk, Minggu (12/12/2021).

4 dari 4 halaman

Aktivitas di Luar Rumah

Orang tersebut kembali ke Jakarta pada 5 Desember 2021, dan langsung menjalani karantina selama 10 hari sesuai peraturan pemerintah. Tapi, dia mendapati kabar bahwa Ahmad Dhani dan keluarganya sudah kembali beraktivitas di Jakarta.

"Tapi pada tanggal 9 Desember 2021 teman saya memberi informasi kalau temannya itu bertemu dengan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani di Mal Pondok Indah," ujar orang tersebut.

"Dan pada hari yang sama, anaknya, Al Ghazali, dengan pacarnya nonton di bioskop. Dan pada hari Sabtu 11 Desember 2021 Al, El, Dul naik helikopter keliling Jakarta," lanjutnya.

Atas dasar inilah kecurigaan muncul. 

"Silahkan saja mas Adam hitung, kalaupun mereka landing di Jakarta tgl 3 Desember 2021, apakah tgl 9 Desember 2021 sudah selesai karantinanya?" kata orang itu bertanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.