Sukses

6 Artis Ini Kecam Guru Pesantren Perkosa 21 Santriwati, Deddy Corbuzier dan Zaskia Adya Mecca Muak

Sejumlah media daring nasional menyebut jumlah korban pemerkosaan guru pesantren berinisial HW bertambah jadi 21 orang. Enam artis ini mengecam.

Liputan6.com, Jakarta Pekan ini, publik digemparkan dengan ulah bejat guru pesantren berinisial HW atau Herry Wirawan yang memperkosa 12 santriwati di Bandung, Jawa Barat. Sebagian korban hamil dan melahirkan.

Yang bikin syok, Jumat (10/12/2021), jumlah korban pemerkosaan bertambah jadi 21. Seorang santriwati bahkan telah melahirkan anak kedua. Ini memantik kemarahan publik termasuk kalangan artis.

Deddy Corbuzier mengusulkan hukuman mati untuk Herry Wirawan. Zaskia Adya Mecca yang kehabisan kata-kata muak dengan kejahatan ini. Berikut 6 artis pengecam Herry.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Deddy Corbuzier

Tuan rumah podcast Close the Door meluapkan kekesalan di akun Instagram terverifikasinya, Jumat (10/12/2021), sembari mengunggah video berisi kecaman terhadap perbuatan cabul di lingkungan religius.

Hukum matilah, ribet amat! HAM itu untuk manusia.. Kodok Kurap masa masuk HAM. Anw kok ga ada yg ribut penistaan agama sih ini? Masuk gak ya?” cuitnya. Video Deddy telah ditonton lebih dari dua juta kali.

 

3 dari 7 halaman

2. Bintang Emon

Lewat Twitter, Bintang Emon menyuarakan kegelisahan terhadap ulah HW lewat video berdurasi 2 menit dan 20 detik. “Kita harus sadar bahwa yang salah tuh lakinya. Jadi kalau laki kagak bisa mengontrol ba**ngnya, mending resign saja dari orang,” kata Bintang Emon.

Saking jengkel, ia membuat perumpamaan dengan teori evolusi Darwin. “Kayaknya dia tuh teori Darwin deh. Posisinya di sini kera, ini manusia, nah dia di mari nih (tengah -red). Badannya mulai mirip orang tapi otaknya original kera,” ketusnya.

 

4 dari 7 halaman

3. Ernest Prakasa

Tanpa tedeng aling-aling, sutradara film Cek Toko Sebelah mengunggah potret monokrom Herry Wirawan di medsos sambil menyebut nama lengkap. “Ingat wajah ini. Pemerkosa lebih dari 20 gadis belia yang sebagian telah hamil dan melahirkan,” beri tahu Ernest Prakasa.

Tidak keluyuran malam, tidak berpakaian seksi. Bila kejadian ini tidak juga mengajarkan kita untuk stop menyalahkan korban, saya tidak tau lagi harus berkata apa. Ingat wajah ini. Ingat iblis yang bersarang di kepalanya. Ingat, bahwa korban tidak bersalah,” beri tahunya.

 

5 dari 7 halaman

4. Hannah Al Rashid

 

Keprihatinan Hannah Al Rashid atas maraknya kasus kekerasan seksual dieksprsikan dengan mengunggah ulasan sebuah media yang menyebut, “Kekerasan seksual berakar dari otak jahat pelaku, perempuan sebagai korban berada di posisi rentan, dan pelaku punya kuasa.”

Pada unggahan berikutnya di Instagram Stories, ia mengingatkan, “Korban mungkin akan seumur hidup mengingat, sedang pelaku pasti akan melupakannya begitu saja. Berpihak kepada korban, always.”

 

6 dari 7 halaman

5. Fajar Nugros

Sutradara Yowis Ben ii gondok berat dan melabeli HW tak ubahnya predator pemangsa lawan jenis. “Predator pemerkosa ngac***an!” cuit Fajar Nugros di akun Twitter terverifikasinya, pekan ini.

Ia lantas membahas tampang HW yang tak tampak bengis. “Tampangnya enggak ada tampang antagonis. Tapi manusia bisa nyamar jadi setan. Dibelender aja tuh peci terus suruh minum!” Fajar Nugros mengakhiri.

 

7 dari 7 halaman

6. Zaskia Adya Mecca

 

Nyonya Hanung Bramantyo sampai kehabisan kata-kata mendengar pemerkosaan dilakukan guru pesantren. Ia hanya mampu mengunggah ulang video Bintang Emon di Instagram Stories. Dalam video itu, Bintang Emon mengusulkan agar organ vital pemerkosa digeprek saja.

Geprek alus,” cuit Zaskia Adya Mecca seraya menyertakan emotikon kobaran api. Pada unggahan berikutnya, ia memperlihatkan foto HW sambil menyertakan animasi orang muntah. Kentara sekali Zaskia Adya Mecca muak dengan si pemerkosa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.