Sukses

Anji Bicara Soal Keinginan Menata Hidupnya Kembali Usai Terjerat Kasus Narkoba

Anji mengisahkan cerita kelamnya bersinggungan dengan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Terjerat kasus narkoba jadi pukulan telak bagi penyanyi Anji. Kariernya yang tengah memuncak di industri musik sekaligus YouTuber, mendadak sirna karena bersinggungan dengan narkoba. Aktifitas Anji terkungkung dalam dinginnya lantai tahanan.

Untuk beberapa waktu, Anji menjalani kehidupan yang berbeda. Berada di tahanan hingga melalui berjam-jam pemeriksaan polisi, menjadi rutinitas pelantun lagu "Berhenti Di Kamu" sebelum dipindahkan ke panti rehabilitasi.

Empat bulan menjalani rehabilitasi, Anji dinyatakan bebas. Ia tak berpikir banyak hal setelah bebas dari pengaruh narkoba. Satu-satunya yang tersisa di benaknya, yakni menjalani kehidupan dari awal dan kembali menata hidupnya yang sebelumnya begitu sempurna.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ngobrol Bareng Gus Miftah

Melihat kisah hidup Anji, Gus Miftah pun meminta Anji menceritakan bagaimana proses Anji bisa menerima kenyataan dan melalui semuanya sampai bangkit kembali seperti sekarang. Ia pun langsung memberikan jawaban dengan penuh ketenangan.

 

 

3 dari 5 halaman

Menerima

“Yang pertama harus menerima apa yang nggak bisa diubah dan tidak tenggelam dalam kesalahan karena malah buat kita pada akhirnya jadi tidak berbuat apa-apa. Pilihannya cuma dua, mau tenggelam atau mau lari lagi,” ujar Anji melalui program Ngobrol Bareng Gus Miftah yang ditayangkan Jumat (10/12/2021) pukul 21.00 WIB

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Setuju dengan Anji

Mendengar jawaban yang begitu bijaksana dari Anji, Gus Miftah pun sangat menyetujuinya dan kembali menegaskan kalau di dunia ini tidak ada satu dosa pun yang tidak diampuni Allah selain syirik dan menyekutukan-Nya.

 

5 dari 5 halaman

Langkah Tepat

Gus Miftah berpesan kepada Anji agar senantiasa memilih langkah yang tepat saat sedang bangkit dari keterpurukan.

"Oleh karena itu, kita perlu mengambil langkah yang tepat ketika sedang dihadapkan cobaan hidup dengan kembali ke jalan-Nya, bertobat, menyesali perbuatan, dan bertekad tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi," dia menguraikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.