Sukses

Cerita Chelsea Olivia Setelah Anak Kedua Disunat, Disarankan Dokter Pakai Popok Daripada Celana Batok

Belum lama ini Chelsea Olivia mendampingi putranya, Dante Oliver Alinskie, sunat. Berikut penuturannya.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea Olivia dikaruniai anak kedua berjenis kelamin laki-laki pada Oktober 2020. Kehadirannya melengkapi kebahagiaan rumah tangga sang aktris yang sebelumnya beroleh anak perempuan.

Nyonya Glenn Alinskie berbagi cerita, baru-baru ini, Dante disunat. Usai sunat, ia mendengar sejumlah saran agar anaknya memakai celana batok. Personel Bukan Bintang Biasa punya solusi lain.

Seorang dokter menyarankan agar Dante Oliver Alinskie tetap memakai popok ketimbang celana batok. Bintang sinetron Buku Harian Nayla akhirnya menerima saran dokter.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saran Dokter

“Kemarin yang aku kaget, anak aku Dante baru saja sunat. Kalau ibu zaman dulu menyarankan pakai saja tuh celana sunat, itu sama saja kayak celana kain tapi bentuknya kayak batok,” kata Chelsea Olivia.

“Tapi dokter zaman sekarang, dokter aku, dia menyarankan untuk merenuskan pakai popok. Alasannya, dengan anak tidur lebih nyenyak, recovery-nya lebih cepat,” bintang film Summer Breeze menyambung.

 

3 dari 5 halaman

Naikkan Satu Size

Siasatnya, Chelsea Olivia memilih popok dengan ukuran satu level lebih besar dari biasanya untuk memberi ruang bagi organ vital si kecil selama masa pemulihan. Tips ini membuahkan hasil.

“Akhirnya aku teruskan pakai popok tapi ukurannya lebih besar. Habis sunat, size-nya naik. Misalnya, biasanya pakai ukuran L maka aku jadikan XL. Balik lagi pertumbuhan anak sangat optimal jika tidurnya cukup,” ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadi Duta

Chelsea Olivia menyampaikan ini dalam peluncuran virtual Makuku Air Diapers, popok generasi baru dengan struktur inti 100 persen SAP, Kamis (9/12/2021). Dalam kesempatan itu, ibu dua anak ini diperkenalkan sebagai brand ambassador Makuku.

Product Manager Makuku Indonesia, Novita Utomo, menjelaskan, “Struktur inti 100 persen SAP menampung hingga 600 ml air dan tidak meninggalkan sisa penyerapan. Jadi, si kecil bisa tetap bisa aktif bergerak dengan nyaman tanpa terganggu gumpalan di popok.” 

5 dari 5 halaman

Berkaca Pada Pengalaman

Berkaca pada pengalaman, Chelsea Olivia menyebut pakaian termasuk popok berbahan nyaman penting karena balita tidak bisa bohong. Saat tak nyaman, ia akan bereaksi dengan rewel. Lain dengan orang dewasa yang bisa menahan diri meski baju yang dipakai tak nyaman.

Sesuatu yang nyaman bikin anak bahagia. “(Bahagia itu penting dalam) pembentukan karakter anak. Mereka mulai meniru orangtuanya seperti apa. Benar-benar mereka butuh figur seorang ibu dan juga ayah sampai usia 9 tahun, golden age mereka,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.