Sukses

Wajah Baru West Side Story, Karya Musikal dari Spielberg

Karya musikal terbaru dari Steven Spielberg adalah adaptasi dari film pemegang 10 piala Oscar dari 1961, West Side Story.

Liputan6.com, Jakarta - Kita terbiasa melihat karya Steven Spielberg yang biasanya bergenre fiksi ilmiah seperti Jurassic Park dan Minority Report. Namun, kali ini, sutradara terkenal itu akhirnya membuat film musikal pertamanya.

West Side Story adalah pertunjukkan musik Broadway kesayangan warga New York, mirip dengan kisah Romeo dan Juliet. Menceritakan tentang lika-liku perjalanan cinta Maria dan Tony yang keduanya berasal dari latar belakang etnis berbeda. Hubungan cinta Maria dan Tony dianggap mustahil karena ketegangan antara kelompok teman dan keluarga mereka yang dikenal sebagai Jets and the Sharks.

West Side Story 2021 karya Steven Spielberg adalah versi remake dari West Side Story 1961 yang memenangakan 10 piala Academy Awards, termasuk Best Motion Picture.

West Side Story karya Steven Spielberg telah ditunda rilis lebih dari setahun dan produksi yang dimulai pada 2019 sempat beberapa kali dihentikan karena pandemi. Spielberg berhasil membawa ikon Amerika ini kembali ke layar perak tahun ini, menandai peringatan 60 tahun film ini rilis pertama kali.

West Side Story telah dapat ditonton di bioskop Indonesia per tanggal 8 Desember 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapa Pemeran di Versi Remake?

Wajah baru telah diperkenalkan sebagai karakter-karakter West Side Story. Rachel Zegler, seorang siswa sekolah menengah di New Jersey, bukan nama baru di Hollywood, akan menghidupkan kembali Maria di adaptasi 2021.

Dalam sebuah wawancara dengan Vogue, Zegler menggambarkan versi baru West Side Story sebagai pertunjukan indah dengan kegembiraan Latin, melihat gadis-gadis muda Latin menari dengan gaun cantik sambil bernyanyi tentang mencintai diri sendiri.

"Itu adalah sesuatu yang sangat berarti bagi saya. Menjadi Latina, menyanyikan I Feel Pretty dan memaknainya," kata Zegler.

Sementara itu, Tony akan diperankan oleh bintang The Fault in Our Stars dan Baby Driver, Ansel Elgort. Dalam West Side Story versi remake kita akan melihat Ansel Elgort menampilkan vokalnya.

Alumni Broadway, David Alvarez akan memerankan saudara laki-laki Maria, Bernando, dan Ariana DeBose akan memerankan pacarnya, Anita. Keduanya akan bertanggung jawab untuk menghentikan hubungan Maria dan Tony karena latar belakang mereka yang bentrok.

Mantan bintang Dance Moms Maddie Ziegler akan menjadi Velma, salah satu anggota Jets. Adapun rekan Tony, Riff, Mike Feist memerankan gangster di layar lebar, dan dari apa yang dapat kita ketahui dari trailer, pertarungannya dengan The Sharks akan menjadi pertandingan yang intens.

Dalam remake ini, Rita Moreno yang memerankan Anita di versi asli akan kembali hadir dengan peran baru, yaitu Valentina pemilik toko tempat Tony bekerja.

"Tidak pernah dalam mimpi terliar saya, saya melihat diri saya meninjau kembali karya ini. Dan diminta oleh Steven Spielberg untuk berpartisipasi sungguh mendebarkan! Kemudian untuk bekerja sama dengan penulis naskah yang brilian, Tony Kushner yang luar biasa," katanya dalam sebuah wawancara dengan Deadline.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Cara Aman Menonton di Bioskop Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini