Sukses

Piet Pagau Sejak Lama Minta Tes DNA untuk Membuktikan Bamby Romeo Cardino Anak Kandungnya

Ternyata, Piet Pagau sudah minta tes DNA sejak Bamby Romeo Cardino lahir.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Oktober 2021, muncul seorang pria muda bernama Bamby Romeo Cardino Pagau. Dan ia mengaku sebagai putra Piet Pagau.

Saat menjadi bintang tamu di acara Insert, yang ditayangkan kembali di kanal YouTube, Senin (6/12/2021), paman Raffi Ahmad ini menceritakan bagaimana ia dan Bamby bertemu.

"Melalui WA, saat itu saya sedang opname di rumah sakit. Sedang rehabilitasi medis, abis operasi jantung. Sehingga satu saat saya putuskan untuk bertemu," ungkapnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Merasa Beri Nama

Saat memberikan penjelasan, Piet Pagau pun mengaku tak tahu persis nama panjang Bamby. Karena ia tak merasa memberi nama itu.

"Dia memperkenalkan diri, namanya seperti yang disebutkan tadi, saya ingat cuma Bamby. Karena saya sendiri tak pernah memberikan dia nama. Bamby itu adalah nama pemberian ibunya. Itu permen yang digemari ibunya, jadi waktu entah berapa minggu setelah kelahiran Bamby saya dipanggil. Waktu itu saya sedang syuting film di Pangandaran, diberitahu anaknya sudah lahir," bebernya.

3 dari 5 halaman

Tak Tahu Hamil

Nenek Bamby, sempat meminta Piet Pagau untuk menikahi putrinya. Sementara, pria kelahiran Landak, Kalimantan Barat, 23 Februari 1950 mengaku tak tahu soal kehamilan ibunda Bamby.

"Saya sendiri tak pernah tahu hamilnya, terus melalui telepon itu neneknya meminta saya ke Jakarta untuk menikahi anaknya. Malam itu juga saya berangkat ke Jakarta, saya sempat bersitegang dengan neneknya. Ada kejanggalan, karena menurut itung-itungan saya, ini anak 11 bulan berada di kandungan sejak berhubungan dengan saya," lanjutnya. 

4 dari 5 halaman

Minta Tes DNA

Saat itu, Piet Pagau sudah minta tes DNA kepada pihak keluarga. Namun kondisinya waktu itu, keluarga, tamu, dan penghulu sudah kumpul di sana.

"Walau dengan terpaksa, saya siap menikah waktu itu untuk menyelamatkan, agar tidak malu ini keluarga. Tapi saya bilang saya tetap mau tes DNA," sambungnya. 

5 dari 5 halaman

Tidak Yakin

Piet Pagau akhirnya bertemu dengan Bamby. Kala itu, Bamby ingin menikah dan meminta Piet sebagai walinya.

"Saya bilang saya tidak bisa karena kondisi kesehatan. Lagi pula saya sendiri kan tidak yakin ini anak saya tapi tidak mungkin waktu itu saya langsung bilang kamu bukan anak saya," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.