Sukses

Viral Rumini Meninggal Memeluk Neneknya Saat Semeru Meletus, Netizen: Sampai Akhir Ia Membawa Surga

Liputan6.com, Jakarta Selasa (7/12/2021) malam, nama Rumini menembus daftar trending topic Twitter Indonesia. Showbiz Liputan6.com lantas melacak siapa Rumini hingga ia populer dan dibahas netizen.

Rupanya, Rumini salah satu korban Gunung Semeru yang meletus pada Sabtu (5/12/2021). Melansir dari berbagai sumber, jumlah korban tewas akibat erupsi ini mencapai 34 orang.

Rumini meninggal akibat Gunung Semeru meletus. Yang bikin pilu, ia ditemukan tewas dalam posisi memeluk wanita yang dikabarkan sebagai ibunya. Belakangan diketahui, yang dipeluk Rumini bukan ibu melainkan nenek.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Viral Sketsa Rumini

Sang nenek berusia kepala tujuh. Konon, sudah tak mampu lagi berjalan mengungsi dari amukan awan panas dan lahar yang disemburkan Gunung Semeru pada akhir pekan ini.

Di jagat Twitter kemarin, viral sebuah utas yang ditulis netizen dengan akun @WidasSatyo. Ia mengunggah sketsa cewek memeluk perempuan sepuh yang terbaring lemah di ranjang.

3 dari 5 halaman

Buat Mbak Rumini

Al Fatihah buat mbak Rumini yg memilih bertahan dan menemani ibunya saat erupsi Semeru terjadi. Keduanya ditemukan wafat dalam kondisi berpelukan. I literally cant hold my tears. This is so sad, man,” cuitnya.

Hingga artikel ini disusun, unggahan ini dicuit ulang 21 ribu kali. Lebih dari 80 ribu orang mengirim tanda hati. Seorang warganet mengoreksi, yang dipeluk Rumini adalah neneknya tersayang. Kisah heroik Rumini kebanjiran doa dan air mata warganet +62.

4 dari 5 halaman

Dia Membawa Surga

Dia Rumini, saat erupsi gunung Semeru dia tidak berlari. Tak tega melihat neneknya yang renta ditinggal sendiri. Kini mereka berjalan menuju keabadian. Bagaimana surga bukan tempatnya sedangkan sampai akhir dia membawa surga bersamanya,” tulis @askrlfess.

Saya kira puncak kebahagiaan dari hidup adalah ini: Kemampuan untuk memilih kapan dan bersama siapa kita berada saat kematian datang,” imbuh @icalhaikal seraya menyematkan emotikon tangan menjura.

5 dari 5 halaman

Saling Beruntung

Dua orang yang saling beruntung. Rumini meninggal memperjuangkan surganya. Dan neneknya beruntung mempunyai cucu salihah, semoga keduanya husnul khotimah,” akun @nauffaallll menyahut lalu membubuhkan emotikon dua telapak tangan menangkup.

Doa lain yang tak kalah menyentuh datang dari akun @mbaian_. Ia mencuit, “Kakimu pasti mudah saja untuk berlari tapi tidak dengan hatimu. Cinta kasihmu kepada nenekmu begitu besar. Surga menantimu Rumini. Al Fatihah.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.