Sukses

Desainer Nina Nugroho Terawang Tren Busana Muslim Artis 2022, Warna Bold dan Putih Jadi Primadona

Pengujung 2021, banyak yang penasaran dengan tren busana para artis khususnya yang berhijab. Nina Nugroho memberikan ulasan.

Liputan6.com, Jakarta Pengujung 2021, sejumlah desainer meramaikan panggung showbiz dengan proyeksi tren busana di kalangan artis Tanah Air. Nina Nugroho “menerawang” tren baju muslim para artis yang berhijab.

Tren busana muslim 2022, mengusung konsep fashion newness (pembaruan fesyen), memadukan look klasik dengan desain eksperimen, desain siluet A-line, drapery dan fit to body,” urai Nina Nugroho.

Dalam sesi interviu khusus dengan Showbiz Liputan6.com, Senin (6/12/2021), ada sejumlah motif yang bakal digandrungi para artis berhijab. Salah satunya, garis dengan padanan warna atas bawah yang selaras.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesadaran Para Selebritas

“Warna-warna bold dan putih menjadi pilihan yang mewarnai selera pada 2022,” ungkapnya lalu menambahkan, para artis berhijab mulai menyadari tren mode yang ramah lingkungan.

“Artinya, kesadaran para selebritas berhijab soal fesyen berkelanjutan atau sustainable fashion yang lebih mengedepankan fungsi terus meningkat tahun depan,” Nina Nugroho menyambung.

3 dari 5 halaman

Model, Warna, Motif

Dalam pandangannya, kesadaran ini tak membuat pilihan berbusana para artis berhijab menyempit. Sebaliknya, makin banyak pilihan model, warna, dan motif bagi mereka ke depan.

Di luar tren mode kalangan artis 2022, Nina Nugroho membeberkan kesibukannya yakni merawat gerakan #akuberdaya untuk melejitkan keberdayaan perempuan Indonesia lewat sejumlah materi di sektor bisnis, karier, keluarga, sosial, dan psikologi.

 

4 dari 5 halaman

Saya Percaya Para Seniman

“Saya percaya para seniman juga bisa terus mengajak perempuan Indonesia memberdayakan diri yang akhirnya menuju percepatan kebangkitan ekonomi nasional lewat keberdayaan UMKM Indonesia terutama UMKM perempuan,” ujarnya.

Terjun di dunia seni khususnya mode tak menghalangi Nina Nugroho menguatkan perempuan di Tanah Air. Bulan ini misalnya, ia jadi narasumber webinar “UMKM Berdaya: Peluang dan Strategi Kebangkitan UMKM 2022.” 

5 dari 5 halaman

Susun Strategi

Nina Nugroho menjelaskan webinar ini mengulas sudut pandang pemerintah dan profesional dalam menjawab tantangan UMKM Indonesia agar dapat naik kelas tahun depan.

“Para pelaku UMKM dapat melihat peluang-peluang yang terbuka lebar di tahun 2022, sehingga mereka dapat menyusun strategi untuk pulih dan meroket,” Nina Nugroho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.