Sukses

Tampil di Urban Sneaker Society 2021, Cornellius Suhartono Bikin Kepincut Najwa Shihab, Budi Karya Sumadi Hingga Sandiaga Uno

Cornel memperkenalkan desain rancangannya bernama Kine.

Liputan6.com, Jakarta Desainer muda Cornellius Deva Suhartono atau akrab disapa Cornel memulai debut pamerannya secara terbuka. Tak tanggung-tanggung, melalui brand fashionnya KINE, Cornel tampil di pameran Urban Sneaker Society 2021. Urban Sneaker Society 2021 digelar 2 - 5 Desember 2021 di Jakarta Convention Center (JCC).

Cornel memamerkan sekaligus menjual produk yang dirancangnya sendiri. Dirinya memang sudah merintis bisnis clothing sejak setahun belakangan saat masa pandemi ketika dirinya belajar di rumah saja. Ternyata desain yang dibuatnya ini menarik perhatian para influencer dan juga pesohor. Salah satunya adalah Najwa Shihab, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Sandiaga Uno.

"Waktu dia (Najwa Shihab) datang kesini dia bilang suka, love booth ini, warnanya oranye. Dia juga impres sama umur aku sih yang masih muda. Aku bilang sama dia sebelum bikin brand Kine aku lebih dulu bikin bucket list yang Kak Najwa pakai, dan aku tunjukkan ke dia," ujar Cornel langsung semringah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Disukai

Tak hanya Najwa Shihab, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga diketahui tertarik dengan desain yang dimilikinya.

"Tadi ada juga Menteri Perhubungan, dia beli yang Size L," ujar Cornel.

 

3 dari 5 halaman

Tertarik

Beberapa di antara mereka yang datang ke booth miliknya memang tertarik dengan desain yang enak dilihat.

"Mereka sih, apa ya, mereka bilang lebih fun, eye catching, yang bikin brand aku beda sama brand lain, selain desain dan booth, itu storynya. Brand ini base untuk orang muda dan dibuat juga oleh seorang yang muda," ujar Cornel.

 

4 dari 5 halaman

Harga

Cornel menjual kemeja, hoodie, topi, dan kaus kaki dengan harga beragam mulai dari Rp 99 ribu sampai Rp 549 ribu. Cornel menjelaskan mengapa memilih nama KINE untuk produk fashion yang dikelolanya.

"Terinspirasi dari kain baju pada saat itu bagaimana kata kain internasional simbol gols saya bukan cuma membuat brand di internasional, tapi yang dari luar seperti Amerika bisa ke sini mencari produk lokal kita," ujarnya.

 

 

5 dari 5 halaman

Harapan

Dengan mengikuti ajang pameran sejenis, Cornel berharap dirinya akan semakin matang dalam menjalani karirnya. Cornel juga berharap suatu saat nanti akan bisa menghasilkan barang-barang branded yang berkualitas.

"AKu buat item produknya terbatas. Supaya ada valuenya, misalnya sepatu compass, kenapa orang beli antre, karena limited, ada valuenya. Dream besar saya, orang bisa antre beli ini, dan mereka bisa jual lagi untuk mereka sendiri biar bisa dapat untung. Itu dream saya sih," pungkas Cornellius Deva Suhartono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.