Sukses

Kanal YouTube Sule Berubah Nama Jadi MicroStrategy INC, Kena Hack?

Konten-konten video di kanal YouTube Sule Channel masih bisa dilihat jika kita mengarah ke salah satu opsinya.

Liputan6.com, Jakarta Kanal YouTube milik komedian Sule mengalami keanehan pada Senin (6/12/2021). Namanya bukan lagi Sule Channel melainkan berubah menjadi MicroStrategy INC.

Menurut pantauan Showbiz Liputan6.com per Senin sore sekitar pukul 16.00 WIB, salah satu konten video Sule berubah menjadi siaran langsung berupa diskusi keuangan yang dilakukan oleh orang asing.

Namun anehnya, meskipun namanya berubah, konten-konten video Sule masih bisa dilihat jika kita mengarah ke opsi "Video". Sedangkan konten bersama Tora Sudiro berubah menjadi video siaran langsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pajang Situsnya

Dalam keterangan video siaran langsung itu, dipajang situs beralamat microstrategy.sx yang tampaknya membahas seputar keuangan untuk cryptocurrency.

 

3 dari 5 halaman

Judul Siaran Langsung

Video siaran langsung yang diputar berjudul "Michael Saylor: This is time to go all in. Bitcoin will hit $250K in the end of the year. BTC News!". Namun belum jelas apakah video tersebut benar-benar langsung ataukah hanya rekaman yang diputar secara langsung.

 

4 dari 5 halaman

Kena Retas?

Kondisi yang dialami kanal YouTube Sule Channel ini sama seperti keluhan yang pernah disuarakan oleh beberapa pengguna YouTube baru yang menggunakan akun Google "Marissa Rivera Read Aloud Books".

Dalam surat melalui Google Support, pemilik akun tersebut mengeluhkan dirinya sedang di-hack alias diretas karena namanya berubah menjadi MicroStrategy INC.

 

5 dari 5 halaman

Belum Diketahui

Hingga kini, masih belum diketahui apa penyebab kanal YouTube Sule Channel ini bisa berubah nama hingga memiliki konten siaran langsung bertema keuangan.

Showbiz Liputan6.com sedang berusaha menghubungi pihak Sule untuk menanyakan seputar kejanggalan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini