Sukses

Banjir Kemenangan di MMA 2021, IU Bagikan Rasa Syukurnya Kepada Para Penggemar

Penampilan pertama IU dalam empat tahun terakhir di MMA 2021, IU banjir kemenangan hingga ungkap rasa syukur untuk para penggemar.

Liputan6.com, Jakarta Pada tanggal 4 Desember 2021, Melon Music Awards 2021 (MMA 2021) memberikan empat Daesang kepada IU, BTS, dan Aespa.

Bagi IU, ini merupakan penampilan pertamanya dalam Melon Music Award selama empat tahun terakhir.

IU terakhir kali memberikan penampilannya pada tahun 2017, ketika ia memenangkan Album of the Year, Best Songwriter, dan Top 10 Artists (Bonsang).

Di MMA 2021, IU memperbaiki rekor tersebut dengan membawa pulang lima penghargaan. Tidak hanya Album of the Year, Best Songwriter, dan Top 10 Bonsang, tetapi juga Album of the Year dan Best Solo (Perempuan).

Dua dari penghargaan tersebut adalah Daesangs, yakni Album of the Year dan Artist of the Year.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan IU Untuk 'Artist of the Year'

Dalam ucapannya untuk Artists of the Year, IU berkata, "Saya telah menerima penghargaan yang begitu besar. Artists of the Year adalah penghargaan dengan banyak bobot. Banyak artis bekerja keras dan melakukan yang terbaik tahun ini, tetapi saya menerima penghargaan ini sendirian, jadi saya merasa berterima kasih kepada artis lain."

"Saya akan memikul beban pernghargaan ini dan menyalurkan untuk bekerja keras membuat musik tahun depan. Untuk para artis, kalian semua telah bekerja keras tahun ini," sambungnya.

Ia melanjutkan, "Kami berada dalam situasi di mana kami sudah dapat mengizinkan penonton dengan skala kecil lagi. Jika kita menunggu sedikit lebih lama, hari akan tiba ketika kita bisa berteriak, 'buat berisik,' dan bersorak, dan memberi tahu orang secara langsung, bahwa 'kamu cantik.'"

"Tahun depan, saya ingin bertemu lebih banyak orang dari jarak yang dekat. Karena Uaena (nama fandom penggemar IU) ada di sini, saya merasa benar-benar mendapat penghargaan Uaena, saya mendapat lima piala, apakah kalian bangga? Saya senang bisa membuat bahu Uanena berdiri dengan bangga. Saya berharap hari itu akan segera tiba ketika kita dapat menikmati ini dengan semua penggemar K-pop. Aku mencintaimu."

3 dari 4 halaman

Ucapan IU Untuk 'Album of the Year'

Untuk Album of the Year, IU berkata, "Ini adalah penghargaan yang sangat besar. Tahun ini, lebih dari sebelumnya, saya merasa haus akan musik dan mengonsumsinya sebagai pendengar. Saya merasa senang menerima penghargaan ini."

Dilanjutkannya, "Karier musik saya bisa pendek jika anda melihatnya dari satu sisi atau bisa panjang jika anda melihatnya dengan cara lain, tetapi saya tidak pernah berhenti merilis musik sekali pun dari usia 20 hingga usia 30 tahun."

"Ada tahun-tahun ketika saya ingin mengambil break, tapi aku menghabiskan 10 tahun untuk dekat dengan penggemar yang menyukai musikku melalui lagu-laguku, jadi kupikir aku melakukannya dengan baik," ujar IU menyambung.

"Ini benar-benar penghargaan yang ingin saya menangkan. Tahun depan, saya akan bekerja keras pada musik di usia 30-an saya yang keren. Uena, aku mencintaimu," tutupnya.

Penulis : Azarine Natazia

 

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.