Sebelum Meninggal Dunia, Kaki Idang Rasjidi Sempat Ingin Diamputasi karena Diabetes Melitus

Oleh Sapto Purnomo pada 05 Des 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 05 Des 2021, 10:00 WIB
Idang Rasjidi.
Perbesar
Musisi Idang Rasjidi mengalami komplikasi dari diabetes melitus hingga asam urat. (Foto: Instagram @jilly_likumahuwa)

Liputan6.com, Jakarta - Idang Rasjidi musisi jazz kawakan Tanah Air meninggal dunia di usia 63 tahun, Sabtu (4/12/2021) malam. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya pria asal Bangka Belitung sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Azra Bogor, Jawa Barat karena komplikasi penyakit yang dideritanya salah satunya diabetes.

Bahkan karena penyakit diabetes melitus yang diidapnya, kaki Idang Rasjidi berencana akan diamputasi agar tidak menggerogoti bagian tubuh lainnya.

“Untuk mencegah menjalarnya si gula menggerogoti tubuhnya karena sudah bolong di bawah kelingking kaki kirinya. jika setelah transfusi msh kurang juga jumlah albumin&lekositnya, maka akan di tunda dulu amputasi-nya,” tulis Jilly Likumahuwa, kerabat Idang Rasjidi dalam Instagramnya pada 2 Desember 2021.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Amputasi

Idang Rasjidi.
Perbesar
Idang Rasjidi. (Foto: Instagram @jilly_likumahuwa)

Sebelumnya sempat beredar kedua kaki Idang Rasjidi sudah akan diamputasi. Namun semua itu di bantah oleh Jilly yang selama ini menemani Idang Rasjidi di rumah sakit. 

“Saya yang menemani Pak Idang Rasjidi sejak beberepa waktuaneng lalu di rumahnya hingga hari ini di Rumah Sakit benar-benar terkejut sekali. Kok ada yang bisanya bilang yang diamputasi kedua kakinya? Itu kabar dari mana ya?” cuit Jilly Likumahuwa.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kabar Meninggal Dunia

idang-rasjidi-130906b.jpg
Perbesar
Idang Rasjidi

Namun selang beberapa hari unggahannya Jilly Likumahuwa, Idang Rasjidi meninggal dunia. Kabar meninggalnya musisi kelahiran 26 April 1958 dituliskan oleh putranya, Shadu Rasjidi, melalui akun Instagramnya Minggu (5/12/2021) dini hari.

"Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin..," tulis Shadu Rasjidi. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penyakit Idang Rasjidi

Idang Rasjidi.
Perbesar
Idang Rasjidi. (Foto: Instagram @jilly_likumahuwa)

Dikabarkan sebelumnya Idang Rasjidi mengalami komplikasi penyakit dari diabetes melitus. Setidaknya ada enam penyakit yang menggerogoti tubuh Idang Rasjidi.

Keenam penyakit yang dilawan sang musisi antara lain diabetes melitus, asam urat, ginjal, pengapuran punggung, kekurangan albumin, dan protein.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya