Sukses

Daftar Lengkap Pemenang Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021, Putri Marino Menang Best Performance

Pergelaran Jogja-NETPAC Asian Film Festival ke-16 alias JAFF 2021 berakhir pada Sabtu (4/12/2021). Putri Marino memetik kemenangan di kategori akting.

Liputan6.com, Jakarta Pergelaran Jogja-NETPAC Asian Film Festival ke-16 atau JAFF 2021 yang digelar di Empire XXI Yogyakarta mulai 27 November hingga 4 Desember 2021 ditutup dengan pengumuman pemenang di 10 kategori.

Untuk kategori akting atau Best Performance jatuh ke tangan Putri Marino yang tampil gemilang sebagai Mbak Pur dalam film Losmen Bu Broto. Pengumuman pemenang ini disampaikan lewat akun medsos resmi JAFF 2021.

Terpilihnya Putri Marino bukan tanpa alasan. Anggota juri JAFF 2021 yang diwakili Verdi Solaiman dari Rumah Aktor Indonesia menyampaikan ulasan tertulis mengapa Nyonya Chicco Jerikho menang di kategori bergengsi ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aktor Yang Terbaik

Aktor tidak berdiri sendiri. Ia dan karakter yang dihidupkannya menjadi bagian dari kolaborasi seni dalam suatu karya film,” ulas Verdi Solaiman, pada hari terakhir JAFF 2021.

Aktor yang terbaik adalah aktor yang mampu mengembangkan, menambah nilai, dan memaksimalkan tema, visi, dan fungsi karakternya dalam suatu naskah,” ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Best Performance

Putri Marino dinilai mampu menjalankan fungsi ini dengan maksimal meski perannya dalam film karya Eddie Cahyono dan Ifa Isfansyah bukan pemeran utama. Kehadirannya membuat Losmen Bu Broto terasa utuh.

Kategori Best Performance dalam Program JAFF Indonesian Screen Awards Jogja-NETPAC Asian Film Festival 16 'Tenacity' dianugerahkan kepada Putri Marino dalam film Losmen Bu Broto,” Verdi Solaeman mengakhiri.

 

4 dari 5 halaman

Reaksi Putri Marino

Lewat akun Instagram terverifikasinya, Putri Marino menyampaikan terima kasih kepada pemain dan kru Losmen Bu Broto yang membuat performanya tampak cling di depan kamera. Ia sadar, film pada hakikatnya, kerja tim.

Terima kasih banyak JAFF Jogja untuk apresiasinya. Terima kasih Mas Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono, Robert Ronny, Pandu Birantoro, Andi Boediman, Maudy Koesnaedi, Bapak (Mathis Muchus), Maudy Ayunda, Baskara Mahendra, Erick Estradar untuk dukungannya,” cuitnya.

 

5 dari 5 halaman

Daftar Lengkap

Berikut para pemenang JAFF 2021:

 

Bidang JAFF Indonesian Screen Awards:

Best Cinematography: Ujel Bausad dalam film AUM!.

Best Performance: Putri Marino dalam film Losmen Bu Broto.

Best Storytelling: Randolph Zaini dalam film Preman.

Best Directing: Rahabi Mandra and Aldo Swastia dalam film Kadet 1947.

Honorary Mention in Directing: Bambang "Ipoenk" dalam film AUM!.

Best Film: Kadet 1947.

 

Bidang Khusus:

Blencong Award: Live in Cloud-Cuckoo Land (2021/Vietnam) karya Vu Minh Nghia dan Pham Hoang Minh Thy.

NETPAC Award: Taste (2021/Vietnam) karya Lê Båo.

Silver Hanoman Awards: Yuni (2021/Indonesia) karya Kamila Andini dan Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021/Indonesia) karya Edwin.

Golden Hanoman Award: Taste (2021/Vietnam) karya Lê Båo.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.