Sukses

BTS Panen Rp 483 Miliar Hanya dalam 4 Kali Konser di SoFi Stadium Los Angeles

Tiket konser BTS yang terjual mencapai 214 ribu lembar.

Liputan6.com, Seoul - Beberapa waktu lalu, terungkap bahwa BTS telah mencetak rekor dalam sejarah venue SoFi Stadium, Los Angeles, Amerika Serikat. Grup K-Pop ini menjadi artis pertama dengan empat pertunjukan yang tiketnya konsernya ludes di tempat ini.

"BTS menjual habis empat pertunjukan untuk pertama kalinya dalam sejarah SoFi Stadium," kata Christy Castillo Butcher, Senior Vice President of Programming SoFi Stadium.

Kini, angka penjualan tiket dan pendapatan konser BTS di Los Angeles selama empat hari ini akhirnya diungkap oleh Billboard.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

33,3 Juta Dolar AS

Diwartakan Soompi, jumlah tiket konser BTS yang bertajuk "Permission to Dance On Stage – LA " ini  berhasil dijual mencapai 214 ribu lembar. Total pendapatan kotornya mencapai US$ 33,3 juta, atau lebih dari Rp 483 miliar. 

3 dari 5 halaman

Pendapatan Kotor Tertinggi

Tak hanya itu, Billboard juga mewartakan bahwa "Permission to Dance On Stage – LA " masuk daftar konser dengan pendapatan kotor tertinggi saat digelar di satu venue saja, sejak 2012 lalu. 

Rekornya dipegang oleh Roger Waters yang menggelar sembilan kali konser di Buenos Aires, Argentina, pada 2012.  Kala itu, musisi ini mengantongi US$ 38 juta.

4 dari 5 halaman

Boxscore

Konser BTS ini mendapat penilaian tinggi dari Billboard, dalam daftar Boxscore. Ini adalah skor yang merangkum penilaian terhadap penampilan yang digelar di satu venue dalam perjalanan tur.

Konsernya memecahkan rekor Boxscore untuk wilayah California sepanjang sejarah. Dan untuk wilayah Amerika Utara, konser ini hanya dikalahkan oleh penampilan Bruce Springsteen dalam konser 10 hari yang digelar di Giants Stadium, New Jersey pada 2003. 

 

5 dari 5 halaman

Cetak Rekor

Sementara secara garis umum, engagement konser BTS ini di Boxscore meraih urutan keenam bila memperhitungkan konser di luar Amerika Utara.

Namun media ini menyebutkan bahwa semua engagement yang melampaui pencapaian BTS, diraih lewat konser yang jumlah show-nya minimal delapan kali. Artinya, musikus yang memiliki skor lebih tinggi dari grup ini, setidaknya manggung dua kali lebih banyak dari RM dkk 

Selain itu, BTS juga mencetak sejarah menjadi artis pertama dengan aksi panggung yang mayoritas tak dilakukan dalam bahasa Inggris, yang mengumpulkan lebih dari US$ 20 juta dalam satu rangkaian konser. 

Daebak!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.