Sukses

40 Tahun Berkarya, Garin Nugroho Sebut Film Sepeda Presiden Potret Peristiwa Kemanusiaan yang Hangat

Garin Nugroho tak lelah berkarya. Setelah melahirkan Kucumbu Tubuh Indahku yang memborong 8 Piala Citra, kini ia memoles Sepeda Presiden.

Liputan6.com, Jakarta Garin Nugroho tak lelah berkarya. Memasuki 40 tahun berkarya di industri film Indonesia, ia memproduksi film anyar Sepeda Presiden yang akan rilis di bioskop mulai 23 Desember 2021.

Sepeda Presiden dibintangi Ariel Tatum, Sita Nursanti, Joanita Chatari, Ian Wlilliam, serta tiga bintang cilik dari Tanah Papua: Arnold Asmuruf, Franken Ramandei, dan Elias Pandawa.

Jumat (3/12/2021), trailer dan poster Sepeda Presiden diperkenalkan kepada publik. Sang sutradara punya kesan tersendiri soal karya terbarunya ini. Seperti apa?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Film Anak dan Keluarga

Sepeda Presiden film anak dan keluarga yang penuh dengan kelucuan, kegembiraan dan lagu-lagu indah serta peristiwa kemanusiaan yang hangat,” ujar sutradara Kucumbu Tubuh Indahku.

“Inilah kekuatan Papua seperti Mob mereka yang selalu ditampilkan secara kocak dan gembira,” imbuh Garin Nugroho ketika dihubungi Showbiz Liputan6.com, kemarin.

3 dari 5 halaman

Bakat Menyanyi

Sineas peraih Piala Citra ini berharap, poster dan trailer Sepeda Presiden memantik rasa penasaran publik tentang cerita hingga keindahan Papua yang dapat diintip lewat dua medium tersebut.

“(Belum lagi) bakat menyanyi (anak-anak Papua) dan alam mereka membawa kegembiraan hidup yang indah,” Garin Nugroho membocorkan. Sepeda Presiden diproduksi Radepa Studio.

4 dari 5 halaman

Mengangkat Impian

Terpisah, Produser Radepa Studio, Avesina Soebli, menjelaskan, film ini representasi kisah mimpi dan harapan anak-anak Indonesia. Karenanya, Sepeda Presiden bisa dinikmati semua umur.

“Ia mengangkat impian kebanyakan anak Indonesia untuk memiliki kebahagiaan yang dimiliki saudara-saudara yang lain, yang berlimpah informasi dan kemudahan di metropolitan,” ucap Avesina Soebli.

5 dari 5 halaman

Kebahagiaan Ariel Tatum

Menilik poster Sepeda Presiden, tergambar jelas kebahagiaan Ariel Tatum dan tiga anak Papua bersama Presiden yang naik sepeda. Radepa Studio ingin memperlihatkan keceriaan yang terpancar dari anak-anak yang jadi tokoh utama film ini.

Garin Nugroho berharap Sepeda Presiden yang tayang di bioskop menemui sebanyak mungkin penonton. Selain menghibur, film ini diharapkan memberi perspektif yang lebih jernih tentang saudara sebangsa di Papua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.