Sukses

Serial Hawkeye Isyaratkan Kehadiran Musuh Spider-Man dan Daredevil

Salah satu adegan di Hawkeye episode 3 merujuk pada karakter musuh bebuyutan Spider-Man dan Daredevil yang tak lain adalah Kingpin.

Liputan6.com, Jakarta Serial Hawkeye yang mengudara di Disney+, sudah mencapai episode 3 pada penayangan Rabu (1/12/2021) lalu. Duet Jeremy Renner dan Hailee Steinfeld sebagai Clint dan Kate semakin terasa seru kali ini.

Menariknya, Hawkeye episode 3 memperkenalkan karakter bernama Maya Lopez yang diperankan aktris disabilitas Alaqua Cox. Karakter yang memiliki julukan Echo itu, memiliki masa lalu menyedihkan.

Adegan masa lalu Maya Lopez setelah ia kehilangan ayahnya, langsung menuai kehebohan para penggemar Marvel. Pasalnya, ada adegan yang merujuk pada karakter musuh bebuyutan Spider-Man dan Daredevil yang tak lain adalah Kingpin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Isyarat Kehadiran Kingpin

Isyarat kehadiran Kingpin ditunjukkan ketika Maya kecil disentuh pipinya oleh seseorang yang tampaknya berbadan besar.

Biarpun Marvel Studios belum mengumumkan secara resmi, para penggemar meyakini bahwa itu adalah karakter Wilson Fisk alias Kingpin.

 

3 dari 5 halaman

Anak Asuh

Dalam kisah aslinya di komik, Maya alias Echo adalah anak asuh Kingpin yang juga digambarkan sebagai pembunuh ayah kandungnya. Setelah bertemu Daredevil, Echo pun mengetahui kebenaran soal Kingpin dan akhirnya memutuskan untuk membelot.

Namun di episode 3 Hawkeye, ayah Maya dibunuh oleh Ronin yang tak lain adalah Hawkeye. Biarpun begitu, belum dijelaskan apakah dibunuhnya ayah Maya oleh Ronin berkaitan dengan Kingpin atau tidak.

 

4 dari 5 halaman

Musuh Bebuyutan

Di berbagai kisah sebelumnya, kita mengenal Kingpin sebagai musuh bebuyutan Spider-Man dan juga Daredevil. Di kisah komik dan kartun, Kingpin kerap berseteru dengan Spider-Man.

Sementara di serial televisi Netflix, Kingpin muncul sebagai antagonis utama sekaligus musuh bebuyutan Daredevil.

 

5 dari 5 halaman

Belum Jelas Pemerannya

Satu lagi hal yang menarik untuk diketahui jawabannya seandainya Kingpin benar-benar ada di Hawkeye adalah terkait siapa pemerannya.

Pasalnya banyak pujian terhadap Vincent D'Onofrio yang dinilai sangat cocok memerakan Wilson Fisk alias Kingpin di serial Daredevil. Penggemar pun berharap pemeran Kingpin tak digantikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.