Sukses

6 Fakta Sidang Perdana Kasus Narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Dikawal Bodyguard Hingga Telat Datang ke Pengadilan

Nia Ramadhani bersama dengan sang suami, Ardi Bakrie, menjalani sidang perdana kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Liputan6.com, Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat resmi menyidangkan kasus narkoba yang menjerat pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Proses persidangan berlangsung pada Kamis, 2 Desember 2021. Duduk di hadapan majelis hakim, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopirnya, ZN.

Persidangan yang mengagendakan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) itu tak berjalan mulus. Sejumlah peristiwa mewarnai jalannya sidang perdana ketiga terdakwa yang dikenakan pelanggaran pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal empat tahun penjara.

Berikut, 6 fakta sidang perdana Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie seperti dirangkum Liputan6.com, Jumat (3/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Persidangan Molor 2 Jam

Sidang perdana kasus narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie harus tertunda selama dua jam. Awalnya, sidang diagendakan berjalan sekira pukul 10.00 WIB. Namun, pasangan yang sudah dikaruniai tiga anak ini, baru muncul pukul 11.50 WIB. 

Majelis hakim baru memulai persidangan sekira pukul 12.30 WIB sehingga jadwal persidangan terlambat dua jam.

3 dari 7 halaman

2. Majelis Hakim Minta Pertanggung Jawaban

Majelis hakim meminta pertanggung jawaban mengenai keterlambatan keduanya. Hakim ketua juga bertanya kepada penasihat hukum ketiganya. Ia minta pertanggungjawaban mengenai keterlambatan Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan ZN di persidangan.

4 dari 7 halaman

3. Sakit

Kuasa hukum Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani menjelaskan bahwa kondisi kliennya dalam keadaan sakit. Dia pun meminta maaf kepada majelis hakim.

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya karena informasi dari pagi terdakwa dalam keadaan kurang sehat. Jadi diturunkan tim dokter kemudian rekomendasi dokter bisa sidang," jawabnya.

5 dari 7 halaman

4. Dikawal Bodyguard

Kedatangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ke pengadilan mendapatkan penjagaan ketat. Setidaknya, ada lima orang pengawal alias bodyguard yang menempel keduanya saat menginjakkan kaki di pengadilan hingga menuju ruang sidang.

6 dari 7 halaman

5. Irit Bicara

Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie tak memberikan komentar kepada media saat akan memasuki ruangan persidangan. Termasuk komentar terkait kasus yang menjerat mereka.

"Baik," kata Nia Ramadhani menanggapi pertanyaan wartawan.

7 dari 7 halaman

6. Rambut Baru Nia Ramadhani

Nia Ramadhani paling mencuri perhatian selama persidangan. Sebab, ibu tiga anak ini tampil dengan potongan rambut baru yang dibiarkan menjuntai seleher. Bintang sinetron Bawang Merah Bawang Putih itu juga mewarnai rambutnya dengan warna cokelat terang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.