Sukses

Idang Rasjidi Idap Komplikasi Diabetes, Kelingking Kaki Bolong Hingga Ditransfusi Albumin dan Leukosit

Musisi jaz senior Idang Rasjidi kini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Bogor akibat komplikasi sejumlah penyakit termasuk diabetes melitus.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu punggawa jaz Tanah Air, Idang Rasjidi, tengah dirawat intensif di salah satu rumah sakit di Bogor, Jawa Barat. Pemilik album Heaven and Earth itu kini berjuang melawan komplikasi penyakit.

Salah satu kerabat Idang Rasjidi, Jilly Likumahuwa lewat akun Instagram pribadinya, Kamis (2/12/2021) mengabarkan setidaknya ada enam penyakit yang menggerogoti tubuh Idang Rasjidi.

Keenam penyakit yang dilawan sang musisi antara lain diabetes melitus, asam urat, ginjal, pengapuran punggung, kekurangan albumin, dan protein. Akibatnya kualitas hidup Idang Rasjidi menurun drastis.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sangat Kurang

Tim dokter merekomendasikan sejumlah tindakan medis untuk menyelamatkan Idang Rasjidi dari transfusi albumin dan protein hingga tindakan amputasi agar gula tak menjalar ke organ tubuh lain.

Karena albumin & lekositnya sangat kurang, maka akan di transfusikan 2 kantung darah A+ untuk membuat keduanya normal dan memenuhi syarat untuk diambil tindakan amputasi,” tulisnya.

3 dari 5 halaman

Mencegah Menjalarnya Gula

“(Tindakan amputasi) untuk mencegah menjalarnya si gula menggerogoti tubuhnya karena sudah bolong di bawah kelingking kaki kirinya,” Jilly Likumahuwa membeberkan.

Beberapa jam setelah menjelaskan kondisi Idang Rasjidi di medsos, Jilly Likumahuwa mengabarkan bahwa proses transfusi berjalan lancar. Kini, Idang Rasjidi siap melangkah ke ruang operasi.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Ditransfusi

Tadi sudah ditransfusi sedang menjalankan puasa, dan setelah magrib persiapan untuk masuk ruang operasi. Persiapan 30 menit – 1 jam. Tindakan operasi akan dilakukan,” cuitnya.

Dalam kesempatan itu, Jilly Likuwahuwa menyebut komplikasi yang menimpa Idang Rasjidi sangat berat namun anak-anak hadir memberi doa sekaligus dukungan untuk ayah mereka.

5 dari 5 halaman

Terharu Sekali

Bahagia sekali melihat anak-anak Paps Idang Rasjidi hadir. Terharu skali. Malah saya yang deg-degan please memohon dukungan doa semangatnya,” Jilly Likumahuwa mengakhiri.

Mewakili keluarga, ia minta maaf kepada para sahabat karena Idang Rasjidi belum bisa dijenguk tatap muka. Namun, doa dan semangat dari sahabat sangat berarti bagi Idang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.