Sukses

Tommy Kurniawan Pastikan Garda Bangsa Usung Cak Imin Capres 2024

Tommy Kurniawan menguatkan pasukan darat untuk memastikan Cak Imin Capres 2024

Liputan6.com, Jakarta Aktor yang juga Ketua Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa, Tommy Kurniawan terus mematangkan dan juga mempersiapkan seluruh kadernya dari berbagai wilayah.

Hal ini dilakukan Tommy Kurniawan untuk menguatkan pasukan Garda Bangsa mendukung sekaligus memuluskan langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk menjadi Calon Presiden di Pemilu langsung 2024 mendatang.

"Sekarang kita menyiapkan pasukan daratnya untuk menyiapkan Gus Ketum (Cak Imin) menjadi Presiden. Tujuan dan inti acara ini untuk membikin pasukan darat untuk memenangkan PKB dan Gus Ketum," kata Tommy Kurniawan di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosialisasi

Tommy Kurniawan mengatakan akan mengerahkan semua tim Garda Bangsa untuk melakukan sosialisi kepada masyarakat.

"Kita semua akan terus bergerak, konsolidasi dengan satu tujuan memuluskan langkah Gus Muhaimin sebagai Capres 2024 mendatang,” sambung pria yang akrab disapa Tomkur ini.

 

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Di lokasi yang sama, Gus Muhaimin mengatakan, kehadiran Akmil DKN Garda Bangsa penting bagi PKB dalam mempersiapkan pilpres. Ia merasa bersyukur dengan kehadiran Akmil DKN Garda Bangsa yang nantinya akan terus berjuang bersama menuju target yang akan dicapai.

"Siapa pun dia memiliki kesempatan baik legislatif maupun eksekutif. Di legislatif peta politiknya sangat keras kompetisinya. Karena memang ada yang bilang anggota DPR gila karena berita-berita negatif dan positifnya gila. Bahkan sebelum pileg pun gila karena peluangnya kecil," ujar Cak Imin.

 

4 dari 4 halaman

Tak Gentar

Dirinya pun mengakui kompetisi untuk pilpres atau pun pileg sangat sulit. Kendati demikian, Cak Imin menegaskan PKB tidak akan pernah gentar apa lagi mundur dalam kontestasi politik tersebut.

"Kita tak pernah mundur untuk perjuangan ide-ide untuk satu target kemuliaan bangsa ini. Yang tentu saja berdampak ke kemuliaan kita. Oleh karena itu kaderisasi sangat penting menjadi modal dasar," tandas wakil Ketua DPR itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.