3 Alasan Mengapa Harus Nonton Film Korea Diva, Sebuah Misteri dari Seorang Atlet Renang

Oleh Isyhari Maheswar pada 03 Des 2021, 10:20 WIB
Diperbarui 03 Des 2021, 10:20 WIB
Alasan Nonton Film Diva
Perbesar
Film Korea Diva mengusung tema thriller. Saksikan selengkapnya hanya di Vidio. (Dok. Vidio/TvN)

Liputan6.com, Jakarta - Vidio kembali menyuguhkan film Korea terbaru kepada pelanggan setianya. Di bulan yang baru ini, layanan streaming lokal ini menghadirkan film dengan tema thriller yaitu Diva.

Mendengar nama diva, apakah profesi penyanyi hebat terlintas di benak Anda? Sayangnya, film Korea yang satu ini tidak memiliki sangkut pautnya dengan hal tersebut. Diva bercerita tentang dua orang sahabat yang mengalami kecelakaan di malam hari.

Dua sahabat ini merupakan atlet renang loncat indah. Kecelakaan yang terjadi sebelum turnamen ini menyebabkan tanda tanya apa yang sebenarnya terjadi?

Dibintangi oleh Shin Min Ah dan Lee Yoo Young, film ini berhasil masuk ke dalam nominasi penghargaan bergengsi di Korea. Kini film Diva sudah dapat disaksikan di Vidio. Namun sebelum menonton, simak 3 alasan mengapa film Diva ini layak untuk ditonton.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Penuh Misteri

Kisah persahabatan yang kompak tiba-tiba berubah menjadi sebuah misteri lantaran insiden kecelakaan.

Soo Jin (Lee Yoo Young) diajak oleh teman dekatnya yang bernama Lee Young (Shin Min Ah) untuk membantu melatih dirinya. Dalam waktu dekat, Lee Young akan menghadapi turnamen renang loncat indah.

Sayangnya, mereka berdua harus terlibat dalam sebuah kecelakaan yang tak pernah terpikirkan akan terjadi. Akibat insiden ini, Lee Young hilang ingatan. Sementara sahabatnya tiba-tiba menghilang.

Polisi mulai menginvestigasi kasus ini. Yang menjadi pertanyaan, apakah kecelakan ini merupakan murni terjadi karena kelalaian mereka berdua? Atau hanya salah satu pihak saja?

Apakah ada orang lain yang terlibat? Benarkah Lee Young mengalami hilang ingatan? Kemana perginya Soo Jin?

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Alur Cerita yang Menarik

Film Korea Diva
Perbesar
Film Korea Diva mengusung tema thriller. (Sumber: koreaherald.com)

Bagi Anda yang tidak suka dengan film yang menggunakan teknik alur maju, film Diva sepertinya sayang untuk dilewatkan. 

Seperti layaknya film yang memiliki cerita di mana karakternya hilang ingatan, film Korea yang rilis pada September 2020 lalu ini menggunakan narasi cerita alur maju mundur.

Penonton akan diajak ke beberapa kilas balik kehidupan masa lalu Yi Young. Soo Jin dan Yi Young sudah berteman sejak kecil. Keduanya juga sudah menyukai dunia renang loncat indah di umur yang masih sangat muda.

Cerita masa kecil ini membuat dirinya yakin bahwa Yi Young bukanlah dalang atas kecelakan yang terjadi malam itu. Sayangnya, beberapa pihak menyudutkan bahwa Yi Young adalah penyebab Soo Jin menghilang. Kondisi Yi Young yang mabuk menjadi dasar alasannya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Cerita tentang Olahraga

Ingin menyaksikan cerita thriller dengan sedikit sentuhan olahraga? Inilah salah satu alasan mengapa Anda harus nonton film Diva.

Sangat jarang cerita bertema olahraga dibumbui dengan kisah misteri. Mungkin beberapa dari Anda akan teringat dengan film Hollywood berjudul 12 Feet Deep. Bedanya, dalam film Korea Diva, Anda diajak untuk memecahkan misteri hilangnya Soo Jin melalui karakter Yi Young.

Kehadiran film Diva lantas memberi warna tersendiri di industri film Korea. Pasalnya, masih belum ada film Korea yang menggabungkan dua genre berbeda sebelumnya.

Itulah 3 alasan mengapa Anda harus nonton Diva Korean movie. Film ini sudah dapat disaksikan melalui layanan streaming Vidio.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya