Sukses

3 Grup K-Pop yang Debut Desember 2021, Ada IVE hingga Band Baru JYP

Bulan Desember ini, jagat K-Pop kedatangan tiga rookies yang sudah menyita perhatian.

Liputan6.com, Seoul - Tahun 2021 bakal berakhir dalam hitungan hari, tapi bagi sejumlah trainee K-Pop, bulan Desember ini akan menjadi awal karier mereka.

Ya, pada bulan ini sejumlah agensi K-Pop memutuskan untuk memperkenalkan grup mereka kepada publik. Meski masih anak baru di industri hiburan Korea, grup yang akan debut pada bulan ini telah menarik perhatian publik.

Siapa saja grup yang tengah mengabil ancang-ancang untuk mengguncang Korea?

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. IVE

Hari pertama bulan Desember, penggear K-Pop langsung berkenalan dengan IVE. Mereka akan debut pada hari ini, Rabu (1/12/2021) lewat album Eleven. IVE terdiri dari Yujin, Gaeul, Wonyoung, Liz, Rei, dan Leeseo.

Soompi mewartakan bahwa aktivitas promosi mereka selama masa debut akan dibagi dalam tiga jilid, yakni “Have What We Want,” “Show What I Have,” dan "Eleven.”

3 dari 6 halaman

Langsung Menarik Perhatian

Sejak rencana debut mereka diumumkan, IVE langsung menjadi sorotan. Pertama, karena visual mereka yang begitu jelita, termasuk sang anggota bungsu alias maknae Leeseo yang umurnya masih 14 tahun. 

Selain itu, dua anggota IVE yakni Wonyoung dan Yujin juga merupakan mantan anggota Iz*One yang bubar setelah masa kontraknya habis.

4 dari 6 halaman

2. Kep1er

Setelah memenangkan ajang Girls Planet 999, akhirnya tiba waktunya bagi Kim Chae Hyun, Huening Bahiyyih, Choi Yu Jin, Kim Da Yeon, Seo Yeong Eun, Kang Ye Seo, Ezaki Hikaru, Sakamoto Mashiro, dan Shen Xiao Ting untuk debut.

Mereka akan debut pada 14 Desember mendatang, tapi hingga artikel ini ditulis belum diungkap judul album maupun title track-nya. 

5 dari 6 halaman

Tampil di MAMA

Meski belum debut, mereka juga telah dipastikan akan tampil dalam acara akbar tahunan dari Mnet, MAMA 2021 pada 11 Desember mendatang. 

Kebetulan, Mnet merupakan stasiun TV yang menayangkan Girls Planet 999. 

6 dari 6 halaman

3. Xdinary Heroes

Setelah sukses dengan Day6, JYP Entertainment siap memperkenalkan band baru binaannya: Xdinary Heroes. Sejulah teaser berupa foto maupun rekaman video para anggota grup ini saat memainkan alat musik, telah dirilis.

Mereka terdiri dari Gunil, Jungsu, Jun Han, Gaon, O.De, dan Jooyeon.

Xdinary Heroes bakal debut dengan "Happy Death Day" pada 6 Desember mendatang pukul 6 sore. 

 

Jadi, grup mana yang paling Anda nantikan debutnya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.