Sukses

Ulasan Karakter Tari dalam Serial Jingga dan Senja, Hangat dan Pemberani

Karakter Tari diperankan oleh Yoriko Angeline. Merupakan tokoh utama dalam serial Jingga dan Senja. Berikut ini ulasan singkat mengenai karakter Tari.

Liputan6.com, Jakarta Diperankan oleh Yoriko Angeline, Tari merupakan tokoh utama yang hadir di serial Jingga dan Senja. Perempuan yang baru saja masuk sekolah menengah atas ini memiliki nama lengkap Jingga Matahari.

Dikisahkan dalam novelnya, Tari adalah anak yang ceria dan memiliki teman yang banyak. Tidak berbeda jauh dari cerita versi tertulisnya, karakter Tari yang hadir di Vidio Original Series ini terlihat menyatu dengan apa yang dideskripsikan di dalam buku Jingga dan Senja.

Tari memiliki teman dekat yakni Fio (Kesya Levronka) dan Nyoman (Amel Carla). Dengan dikelilingi mereka berdua, kepribadian Tari cenderung tidak berubah, yakni tetap ceria.

Sayangnya, semuanya berubah ketika dirinya bertemu dengan Ari (Abidzar Al Ghifari). Berikut ini adalah sedikit ulasan karakter Tari dalam serial Jingga dan Senja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karakter yang Dinamis

Dikisahkan Tari merupakan karakter gadis yang ceria dan sangat senang dengan warna oranye. Ia juga dikelilingi oleh teman-temannya yang jauh tidak bisa diam daripada dirinya. Tari tinggal bersama adik dan juga ibunya yang berprofesi sebagai penjahit.

Di awal cerita, terlihat Tari begitu perhatian kepada keluarganya khususnya adik laki-lakinya. Perhatian dari ibunya yang penuh kasih sayang, sepertinya menjadi salah satu faktor mengapa Tari juga memiliki kepribadian yang hangat, baik, dan juga bersahabat.

Adanya faktor dari sekitar, nampaknya membuat karakter Tari berubah-ubah. Hal ini dapat dilihat dari sifatnya yang tiba-tiba tidak seperti biasanya ketika dipertemukan dengan Ari.

3 dari 4 halaman

Mudah Terpengaruh

Pertemuannya dengan Ari membuat hidup Tari seketika berubah. Memiliki ibu yang tidak suka mengatur, membuat dirinya seolah kaget ketika bertemu dengan orang yang selalu mengekangnya, yaitu Ari.

Pertama kali bertemu dengan orang seperti Ari, membuatnya pusing. Bahkan Fio (Kesya Levronka) dan Nyoman (Amel Carla) juga tidak kuat menghadapi kakak senior yang satu ini.

Dalam kebingungannya, Tari selalu meminta pendapat dari teman-temannya. Ketika mereka memberi saran, Tari pun dengan mudahnya menuruti perkataan mereka. Mungkin dalam hal ini karena Fio dan Nyoman adalah teman dekatnya. 

Beberapa adegan dalam serial Jingga dan Senja membuat Tari memiliki karakter yang mudah terpengaruh. Salah satu contohnya adalah ketika Angga, senior dari SMU Brawijaya mengajaknya bertemu. Tari lagi-lagi menyanggupi permintaan orang lain yang sama sekali belum dikenalnya.

Lucunya, karakter Tari sama sekali tidak terpengaruh oleh Ari. Bisa dilihat ketika Ari mencoba meyakinkan Tari bahwa Angga bukan orang baik. Ia justru mengabaikan peringatan itu yang membuat dirinya akhirnya disandera oleh Angga.

4 dari 4 halaman

Pemberani

Di awal episode pertama Jingga dan Senja, mungkin pemirsa melihat karakter Tari yang begitu lemah lembut. Bahkan hanya sengatan matahari di tengah lapangan, dirinya tidak kuat menahan itu.

Namun cerita lain datang ketika dirinya dihadapkan pada kondisi yang membuat dirinya harus berdiri sendiri.

Hal ini terlihat dalam sebuah adegan di mana Tari disandera oleh Angga di SMU Brawijaya. Tari yang tadinya luluh di tangan Angga, tiba-tiba langsung bersikap seolah menjadi pemberontak.

Bukan hanya itu, ketika dirinya tahu bahwa dirinya diperebutkan oleh Angga dan Ari, ia mampu memutuskan untuk tidak terlibat lagi dengan kedua tanpa memihak satu sisi. Dari beberapa adegan ini, meskipun terlihat lemah lembut, kenyataannya Tari merupakan sosok yang pemberani.

Itulah rangkuman ulasan karakter Tari dalam serial Jingga dan Senja. Bagi Anda yang penasaran dengan akting Yoriko Angeline memerankan tokoh Tari, dapat nonton Jingga dan Senja hanya di aplikasi Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.