Sukses

Ammar Zoni Mendukung Desain Besar Olahraga Nasional Sebagai Program Mencetak Atlet Juara

Program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) memantik perhatian pesinetron Ammar Zoni.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), tengah menyusun Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Program ini dibuat untuk mencetak atlet-atlet berprestasi di masa depan.

Pesinetron Ammar Zoni menyambut baik program tersebut. Ia mengetahui, DBON bukan cuma urusan mencetak atlet berprestasi. "Tapi juga membentuk karakter bangsa dengan berolahraga terus terasa di berbagai elemen masyarakat," kata Ammar Zoni melalui keterangan tertulis, Rabu (1/12/2021).

Suami artis Irish Bella juga menganggap program DBON sebagai momentum untuk mengembangkan industri olahraga di Indonesia. Untuk ini, ia mengatakan, siap memberi partisipasi aktif untuk mendukung program tersebut.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kontribusi Besar

"Senang sekali akhirnya ada acara Desain Besar Olahraga Nasional yang menjadi acuan agar industri olahraga kita semakin cemerlang. Partisipasi kita sebagai masyarakat dalam melakukan olahraga adalah kontribusi yang sangat besar dalam mengembangkan industri olahraga," bapak satu anak ini menguraikan.

3 dari 5 halaman

Ricky Harun

Sama seperti Ammar Zoni, Ricky Harun juga ikut mendukung program DBON sebagai cara untuk membentuk budaya berolahraga di masyarakat.

Kita pantas berbangga kalau kita sekarang mempunyai #DBONCetakJuara (Desain Besar Olahraga Nasional) yang didalamnya ada strategi tepat untuk membangun sebuah ekosistem olahraga yang modern untuk masa depan prestasi olahraga kita di kancah dunia,” tulis Ricky Harun melalui akun Instagram terverifikasinya.

 

 

4 dari 5 halaman

Dukungan Selebriti

Para nama ternama seperti Wulan Guritno, Prilly Latuconsina, Ammar Zoni, Ricky Harun, Richard Kyle, Andrea Dian, Randy Martin, Daniel Mananta, Chicco Jerikho, dan Stefan William turut mengampanyekan budaya berolahraga kepada masyarakat Indonesia.

Mereka mengajak untuk turut aktif demi menyukseskan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

5 dari 5 halaman

DBON Adalah

DBON adalah dokumen rencana induk yang berisikan arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional yang dilakukan secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel, dan berkelanjutan dalam lingkup olahraga rekreasi, olahraga prestasi, dan industri olahraga.

Di dalam DBON itu terkandung beberapa target jangka panjang, di antaranya menciptakan masyarakat bugar dengan aktif berolahraga.Selain itu, di dalam DBON juga terdapat target untuk semakin berprestasi di ajang internasional seperti Olimpiade dan Paralimpiade.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.