Sukses

BTS Cetak Sejarah Lagi, Jadi Artis Pertama dengan 4 Konser Sold Out di SoFi Stadium LA

Berapa penonton konser BTS di SoFi Stadium?

Liputan6.com, Los Angeles - BTS akhirnya kembali menggelar konser secara tatap muka dengan para ARMY. Sekalinya manggung, mereka langsung tampil di venue besar, SoFi Stadium yang terletak di Los Angeles, Amerika Serikat.

Konser bertajuk "BTS Permission to Dance on Stage - LA" digelar empat kali pada 27-28 November serta 1-2 Desember. Rupanya rangkaian konser ini mencetak sejarah SoFi Stadium.

Dilansir dari Soompi, Selasa (30/11/2021), grup K-Pop ini menjadi artis pertama dengan empat pertunjukan yang ludes di SoFi Stadium.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pecahkan Rekor

"Kami sangat bahagia karena konser bersejarah BTS pertama yang digelar di AS sejak 2019, dilangsungkan di SoFi Stadium. BTS menjual habis empat pertunjukan untuk pertama kalinya dalam sejarah SoFi Stadium," kata Christy Castillo Butcher, Senior Vice President of Programming SoFi Stadium.

Ia menambahkan bahwa konser BTS ini mengumpulkan penjualan tiket terbanyak di antara konser apa pun yang digelar oleh satu band atau artis di venue tersebut.

3 dari 5 halaman

Konser 50 Ribuan Penonton

SoFi Stadium adalah venue yang berlokasi di Inglewood, California, dan baru dibuka September tahun lalu. Bila digunakan untuk lokasi konser secara normal, kapasitasnya mencapai 100 ribu tempat duduk. 

Namun karena dalam konser BTS diletakkan layar raksasa di belakang panggung, kapasitas maksimumnya hanya setengahnya saja, atau sekitar 50 ribuan tempat duduk. 

4 dari 5 halaman

Streaming di YouTube Theater

Selain secara langsung, konsernya juga ditayangkan secara livestreaming di YouToube Theater yang memiliki kapasitas 6.400 tepat duduk. 

"Ini untuk pertama kalinya live concert dan livestreaming di YouTube Theater dilakukan secara bersamaan," Christy Castillo Butcher menambahkan. 

5 dari 5 halaman

Sempat Gugup

BTS sendiri sempat mengungkap rasa gugup kembali manggung secara langsung di hadapan hadirin.

"Sebelum konser kami selalu bicara satu sama lain dan berkumpul di ruang hijau. Sebelum 'On' [yang merupakan lagu pertama], semua orang bilang 'Aku rasa aku bakal nangis.' Semuanya gugup banget," kata Jin BTS dalam konferensi pers yang digelar Minggu (28/11/2021), seperti diwartakan People.

Di sisi lain, mereka sangat bersyukur bisa kembali ke atas panggung. "Aku sangat emosional, kata-kata tak bisa menggambarkannya," kata RM. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.