Sukses

BTS Konser Offline Lagi Setelah 2 Tahun, Jin dkk Gugup Banget Sampai Mau Nangis

Konser BTS berlangsung pada 27-28 November dan akan kembali digelar 1-2 Desember.

Liputan6.com, Los Angeles - Selama pandemi, BTS terpaksa meniadakan konser yang dilangsungkan secara luring alias offline. Tur konser yang seharusnya berlangsung tahun lalu di AS pun akhirnya batal digelar.

Kini BTS akhirnya "bayar hutang" dengan tampil di SoFi Stadium, Los Angeles, dalam konser pertama mereka sejak 2019. Konser ini telah berlangsung pada 27-28 November dan akan kembali digelar 1-2 Desember.

Kembali konser di depan ARMY, ternyata membuat BTS gugup.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gugup Banget

"Sebelum konser kami selalu bicara satu sama lain dan berkumpul di ruang hijau. Sebelum 'On' [yang merupakan lagu pertama], semua orang bilang 'Aku rasa aku bakal nangis.' Semuanya gugup banget," kata Jin BTS dalam konferensi pers yang digelar Minggu (28/11/2021), seperti diwartakan People.

3 dari 5 halaman

Berlatih Lebih Keras

Ia menambahkan, "Semua orang bilang mereka akan nangis tapi enggak ada yang akhirnya [nangis]." Rupanya para anggota BTS menyimpan satu ketakutan saat hendak naik panggung.

"Kami semua takut membuat kesalahan, dan ini membuat kami berlatih lebih keras," kata Jin. Jimin menambahkan, "Aku sangat gugup. Takut sekali."

4 dari 5 halaman

Tak Terasa Nyata

Meski takut dan khawatir, mereka merasa bersemangat bisa kembali ke atas panggung dan berhadapan dengan penonton. Termasuk saat manggung di American Music Awards. 

"Itu tak terasa nyata sampai penyelenggaraan AMAs. [Mereka] kemarin memberikan kami semua energi," kata Jungkook.

5 dari 5 halaman

Emosional

Ketika diminta menggambarkan konser empat hari mereka, RM berkata, "Aku sangat emosional, kata-kata tak bisa menggambarkannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.