Sinopsis The Equalizer: Ketika Niat Baik Menyeret Denzel Washington ke Masalah Lebih Besar

Oleh Isyhari Maheswar pada 30 Nov 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 30 Nov 2021, 07:30 WIB
Sinopsis The Equalizer
Perbesar
Film The Equalizer dibintangi oleh Denzel Washington dapat disaksikan di Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Film aksi dengan melibatkan para mafia besar masih menjadi tayangan favorit untuk mengisi waktu luang. Selain karena ceritanya yang membuat penasaran, berbagai adegan berbahaya yang membuat jantung berdebar masih menjadi alasan mengapa film dengan genre ini banyak peminatnya.

Salah satu film yang menawarkan cerita demikian adalah The Equalizer. Film yang pertama kali hadir pada September 2014 silam dibintangi oleh Denzel Washington dan sederet aktor papan atas lainnya seperti Marton Csokas dan juga Chloe Grace Moretz.

Film Hollywood ini mengisahkan pada karakter tunggal Robert McCall yang bekerja di sebuah toko bahan bangunan. Kehidupan sehari-hari layaknya masyarakat biasa tiba-tiba berubah menjadi aksi luar biasa hanya karena dirinya terpancing oleh masalah yang menurutnya tidak beres.

Tayang dengan durasi selama dua jam, film yang disutradarai Antoine Fuqua ini berhasil meraup pendapatan hampir empat kali lipat dari biaya produksinya yang hanya berkisar 55  juta Dollar Amerika. Seperti apa cerita selengkapnya? Simak sinopsis The Equalizer berikut ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berawal dari Orang Asing

Denzel Washington. (Foto: Instagram denzelwashington.official)
Perbesar
Denzel Washington. (Foto: Instagram denzelwashington.official)

Di awal cerita, film ini memperlihatkan McCall yang tinggal seorang diri di sebuah apartemen di pinggiran kota. Tak ada yang terlihat mencurigakan atau spesial dari dirinya. Ia menaiki sebuah kereta untuk menuju ke tempat kerjanya.

Narasi film kemudian mengajak penonton ke sebuah toko bangunan besar yang ramai pengunjung. Di sinilah ia menjadi seorang karyawan. McCall banyak memiliki teman dan hubungan dengan sesama karyawan terlihat baik. 

Ia memiliki kebiasaan untuk duduk di sebuah kafe sepulang dari bekerja. Di sana ia bertemu dengan Teri (Chloe Grace Moretz). Teri merupakan gadis yang bekerja sebagai wanita penghibur.

Layaknya McCall, Teri juga sering duduk di kafe itu selepas bekerja. Suatu hari, McCall menyadari ada yang tidak beres dengan Teri karena ia tidak singgah untuk beberapa hari di sana.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bukan Sekadar Karyawan Toko

The Equalizer, Bukti Film Laga Hollywood Belum Tamat
Perbesar
Dengan hadirnya The Equalizer, kita bisa kembali yakin jika Hollywood masih punya segudang amunisi untuk memuaskan haus para penggemar laga.

McCall berusaha mencari tahu tempat Teri bekerja. Penemuannya mengarah kepada sebuah lounge mewah berisikan bos yang mengatur bagaimana Teri dan teman-temannya harus bekerja menemui pelanggannya.

Tidak dicurigai akan berbuat demikian, tiba-tiba McCall tak perlu menunggu lama untuk segera menghabisi semua orang di ruangan itu. Hanya perlu sembilan belas detik, McCall kemudian mencari Teri dan membebaskannya.

Aksi itu pun terdengar ke beberapa organisasi bak intelijen yang melihat keahlian McCall bukanlah hal yang wajar yang bisa dikuasai oleh seorang petugas toko bangunan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mafia Besar

The Equalizer, Bukti Film Laga Hollywood Belum Tamat
Perbesar
Dengan hadirnya The Equalizer, kita bisa kembali yakin jika Hollywood masih punya segudang amunisi untuk memuaskan haus para penggemar laga.

Aksi pelenyapan orang di lounge terdengar hingga ke telinga pemilik bisnis kelam itu. McCall pun kini harus dihadapkan pada sebuah masalah besar. Pasalnya, ternyata orang ini adalah seorang mafia besar asal Rusia yang berbahaya.

Di sinilah identitas McCall terungkap. Ia bukanlah karyawan toko seperti yang terlihat. Seluruh kisahnya masa lalunya mulai diperlihatkan. McCall dulunya merupakan agen yang sering terlibat kasus besar untuk dituntaskan.

Tahu bahwa dirinya dalam bahaya, Ia akhirnya meminta bantuan Susan (Melissa Leo). Nama McCall kini menjadi incaran mafia nomer satu di Rusia itu. Beberapa anak buahnya dikirim untuk menghabisi dirinya.

Akankah McCall berhasil bebas dari incaran kumpulan orang berbahaya ini? Apakah Susan dan Teri akan selamat? Nonton The Equalizer sub Indo sekarang yang sudah tayang di Vidio.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya