Sukses

Desainer Virgil Abloh Meninggal Dunia, BTS Ikut Berduka

Bagi BTS, Virgil Abloh adalah sosok jenius.

Liputan6.com, Seoul - Kabar meninggalnya desainer Virgil Abloh menyentak publik, salah satunya BTS. Pria 41 tahun tersebut memang bukan sosok asing bagi J-Hope dkk, karena grup ini pernah bekerja sama lewat brand Louis Vuitton.

Karenanya, BTS langsung mengungkap ucapan duka lewat akun Twitter resmi mereka.

"RIP Virgil Abloh, engkau akan begitu dirindukan," tulis sang superstar K-Pop, Senin (29/11/2021).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sosok Jenius

"Adalah sebuah kehormatan bisa bekerja bersamamu. Seorang jenius nan kreatif yang sejati," mereka menambahkan. 

Seperti diketahui, pada April tahun ini BTS ditunjuk sebagai House Ambassadors Louis Vuitton. Kala itu, pendiri label Off-White ini juga memberikan kata sambutan untuk bergabungnya BTS. 

"Kami menyambut BTS yang bergabung sebagai duta Louis Vuitton. Kamu sangat menantikan kolaborasi dengan BTS, memulai babak baru untuk Louis Vuitton lewat fusi antara kemewahan dan budaya kontemporer," begitu isi pernyataan Virgil Abloh kala itu. 

3 dari 5 halaman

Kanker Langka

Virgil Abloh sendiri meninggal dunia pada Minggu (28/11/2021) kemarin. Ia meninggal setelah berjuang melawan kanker langka, yang selama ini tak pernah ia ungkap ke publik. 

Kabar duka ini disampaikan oleh pihak keluarga lewat unggahan di Instagram terverifikasi Virgil Abloh. 

4 dari 5 halaman

Cardiac Angiosarcoma

"Selama dua tahun, Virgil dengan tangguh melawan kanker yang langka dan agresif, cardiac angiosarcoma," kata pihak keluarga.

Ditambahkan, "Ia memilih untuk menyimpan perjuangannya ini secara privat sejak diagnosisnya pada 2019, saat menjalani sejumlah perawatan yang penuh tantangan, semua dilakukan sembari mengurus sejumlah institusi penting dalam fashion, seni, dan budaya."

5 dari 5 halaman

Profil Virgil Abloh

Lahir pada 30 September 1980, Virgil Abloh memiliki karier cemerlang di industri fashion. Ia mendirikan Off-White, label yang mengombinasikan kemewahan dengan streetwear. Pada Maret 2018, ia juga dipercaya memegang jabatan sebagai artistic director untuk lini busana pria Louis Vuitton.

Sejak satu dekade lalu, Virgil Abloh juga bergabung dengan Donda, agensi kreatif milik Kanye West atau Ye. Ia terlibat dalam album Watch the Throne dari Jay-Z dan Kanye West, yang memberinya sebuah nominasi pada Grammy 2011.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.