Desainer Daud Kristian Jual Jas Rancangannya Seharga 1 Juta Dollar, Demi Memotivasi Anak Bangsa

Oleh Hernowo Anggie pada 28 Nov 2021, 05:51 WIB
Diperbarui 01 Des 2021, 08:40 WIB
Daud Kristian
Perbesar
Daud Kristian (IST)

Liputan6.com, Jakarta Desainer Daud Kristian gembira karyanya dipakai dalam berbagai momen penting. Sejumlah artis dan selebriti pernah menggunakan hasil karyanya untuk tampil dalam momen penting dan perhelatan besar. 

Daud Kristian mengaku kerja keras selama pandemi Covid-19 ini membuatnya sukses hingga bisa membantu banyak orang.

"Sebagai salah pengusaha yang bergerak di dunia fashion, selama pandemi, saya bisa membuka 5 cabang baru dan membuka lapangan kerja serta membantu orang untuk mendapatkan hidup lebih baik di masa pandemi," ucap Kris.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Miss Indonesia hingga Artis Ternama

Daud Kristian
Perbesar
Daud Kristian (IST)

"Beberapa baju saya pernah dipakai Regina Idol, Nowela, Fitri Carlina, Indah Sari, Dewi Perssik, Marshanda, Titi DJ, Reza Artamevia, Melanie Ricardo, Novita Dewi, Elly Sugigi, Inul Daratista dan masih banyak lagi," sambungnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jas 1 Juta Dollar

Salah satu karyanya adalah jas set yang memiliki harga satu juta dollar.

"Mengenai suite atau jas set, karya ini saya banderol dengan harga 1 juta dollar, karena saya memang ingin menghargai dengan 1 juta dollar. Dan ini menjadi suara buat anak-anak muda di bangsaku untuk jangan takut bermimpi dan jangan pernah men-downgrade dirinya dan suite ini juga akan saya pasarkan di Amerika," ucap Kris.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ilmu Desain

Bicara pencapaian, tentu ada awal mula Daud Kristian bisa memiliki ilmu desainer seperti sekarang.

"Belajar dari air mata dimana banyak perempuan menolak dirinya mereka takut menggunakan pakaian yang berwarna, mereka takut untuk menggunakan sesuatu yang sedikit glam, mereka takut untuk menjadi berbeda sekalipun mereka menginginkanya," katanya.

"Ketika mereka mempunyai problem tentang lemak tubuh, hal itu membuat mereka tidak berani untuk berpenampilan lebih baik dari yang seharusnya dan di saat saat aku melihat orang- orang ini, ide-ide saya keluar untuk menciptakan sesuatu dan mengkampanyekan," ia menyambung.

"Tidak peduli kalian tinggal di desa ibu kota, wanita karir atau ibu rumah tangga, latar belakang sosial apapun, warna kulit dan dari suku manapun, tidak akan membatasin kamu untuk menikmati kehidupanmu sebagai seorang perempuan. Karena cantik dan berharga adalah Hak asasi semua perempuan dan segala sesatu saya lakukan dengan otodidak tanpa background akademis di dunia fashion. But i love fashion, and fashion is the way i love people," terangnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Banyak Pelajaran

Daud Kristian turut mengatakan bahwa ada banyak pelajaran serta kesenangan selama merintis karier sebagai seorang desainer.

"Dukanya tidak ada, kebanyakan sukanya. Salah satu sukanya membuat penampilan orang lebih baik, walapupun standar penilaian itu subjektif dan membantu banyak orang untuk menjadi lebih percaya diri. Itu sense yang paling luar biasa buat saya pribadi, membuat orang menerima dan lebih menghargai dirinya melalui baju-baju saya," ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya