Sukses

Nirina Zubir Bongkar Kronologi Riri Khasmita Bisnis Frozen Food, Bantah Terima Uang Rp 2 Miliar Darinya

Nirina Zubir buka suara soal aksi Riri Kharisma merintis bisnis frozen food hingga berkembang menjadi lima cabang.

Liputan6.com, Jakarta Penetapan status tersangka Riri Khasmita dalam kasus pengemplangan enam sertifikat tanah keluarga Nirina Zubir tak serta merta membuat sang aktris lega. Pasalnya, pihak Riri melapor balik.

Pekan ini, sang mantan ART dikabarkan melapor balik ke Polres Metro Jakarta Barat terkait dugaan penyekapan asisten rumah tangga. Kabar lain, Nirina Zubir telah menerima uang 2 miliar rupiah dari Riri.

Tak hanya itu, kerugian 17 miliar rupiah yang diklaim Nirina Zubir terkait kasus mafia tanah dianggap berlebihan. Liarnya rumor yang berkembang membuat mantan VJ MTV ini ogah tinggal diam.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bisnis Frozen Food

Kepada awak media, Nirina Zubir membeberkan kronologi Riri Khasmita berbisnis frozen food hingga punya lima cabang. “Setelah ibu saya meninggal, kami masih memberi dia izin tinggal di situ. Selama ini kami berpikir dia telah membantu ibu saya,” katanya.

“Awal itu kami sangat tidak ada pikiran apapun terhadap dia sampai akhirnya dia memulai bisnis yang saya bilang, frozen food yang mulanya bisnis ayam tiren yang di freezer,” urai Nirina Zubir, kami lansir dari video interviu kanal YouTube KH Infotainment, Sabtu (27/11/2021).

3 dari 5 halaman

Pemasukan Tak Ada

Kala itu, keluarga Nirina Zubir memikirkan nasib Riri Khasmita. Setelah ibunda Nirina Zubir, Cut Indria Marzuki, meninggal otomatis Riri Khasmita tak punya pemasukan. Karenanya, ia diizinkan berbisnis frozen food di rumah indekos Cut.

“Itu mulainya dari kosan ibu saya, yang tadinya cuma satu freezer, dua freezer. Itu juga setelah mama meninggal dia baru mulai karena pemasukan sudah tidak ada dari ibu saya,” bintang sinetron Diva menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Enggak Bayar

Keputusan membantu Riri Khasmita dibuat. Lama-lama keluarga Nirina Zubir sebagai pemilik rumah indekos yang sah berubah pikiran setelah si mantan ART konon mulai bertingkah.

“Dan benar, dia buka lima cabang. Bayar (uang indekos) enggak, ke kita sedikit pun cicilan, enggak ada. Kalau pun dia bayar enggak ada lebih dari tiga bulan (kayaknya),” aktris kelahiran Madagaskar, 12 Maret 1980. 

5 dari 5 halaman

Boro-boro 2 Miliar

“Dari ayam frozen jadi frozen food lima cabang setelah ibu saya meninggal. Bayar kosan enggak, tapi buka cabang ya. Dari mana uangnya? Karena bisnis ini baru ada setelah ibu saya enggak ada,” Nirina Zubir menambahkan.

Ia membantah menerima uang 2 miliar rupiah dari Riri Khasmita. “Jadi kalau dibilangi (dia) sudah bayar dua miliar, boro-boro 2M, dua juta (rupiah) saja masih nyicil,” bintang film Heart dan Get Married mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.