Sukses

Cerita Sandra Dewi Tak Pernah Berhenti Belajar Cara Mengasuh Anak

Sandra Dewi menikmati perannya sebagai seorang ibu.

Liputan6.com, Jakarta - Mengurus anak jadi aktifitas tak terelakkan bagi Sandra Dewi. Ia menikmati hari-harinya dalam merawat dan membesarkan dua anaknya, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis. 

Dalam mengurus anak, bintang film Quickie Express mengandalkan banyak informasi mengenai tumbuh kembang anak. Sandra Dewi ingin pemahamannya tentang membesarkan anak terus bertambah seiring dengan perkembangan zaman yang kian dinamis.

"Saya adalah orangtua yang ingin banyak tahu tentang anak. Karena memang kita nggak pernah bisa lepas dari proses merawat dan membesarkan anak dengan baik," kata Sandra Dewi saat membahas tentang anak di jumpa pers virtual yang digelar di Jakarta, Jumat (26/11/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aplikasi Parenting

Salah satu cara Sandra Dewi dalam mengembangkan wawasan tentang cara mengasuh anak, diperolehnya melalui aplikasi parenting. Istri Harvey Moeis ini terkesan dengan aplikasi bernama Tentang Anak.

"Melalui aplikasi ini aku banyak tahu tentang anak. Hal yang tadinya aku merasa sudah tahu, tapi ternyata aku malah nggak tahu apa-apa sebenarnya. Ini sangat membantu aku banget sebagai seorang ibu dan parent tentunya," dia menjelaskan.

 

 

3 dari 5 halaman

Sumber Terpercaya

Sandra Dewi banyak mendapatkan informasi berharga dari sumber terpercaya di aplikasi tersebut. Dokter anak hingga psikolog, dihadirkan untuk menjawab pertanyaan orangtua seputar cara mengurus anak yang sesuai dan benar.

"Apa pun yang dibaca di Tentang Anak bisa dipraktekkan sebagai ibu, manfaatnya banyak, itu yang ngomong ada ahlinya, profesor," dia menuturkan.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Didirikan Mesty Ariotedjo

Aplikasi Tentang Anak didirikan oleh pasangan suami istri, dr. Mesty Ariotedjo Sp.A seorang dokter spesialis anak lulusan Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health dan Garri Juanda, lulusan Harvard Business School yang sebelumnya sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun di dunia teknologi seperti Rakuten dan Tokopedia. 

Keduanya juga menggandeng para pakar terpercaya di bidang masing-masing untuk membantu pertumbuhan ekosistem Tentang Anak seperti Grace Eugenia Sameve, M.A,M.Psi seorang psikolog lulusan terbaik Columbia University, dan Gianti Amanda S.Psi, Montessori. Dipl yang dikenal sebagai seorang praktisi anak usia dini yang membantu mengelola sekolah Amanda dan Bandung Montessori sejak 20 tahun lalu.

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Bisa Dipraktekkan

Di dalam aplikasi tersebut, banyak hal yang bisa membantu para orangtua dalam mengamati serta memerhatikan tumbuh kembang anak-anak mereka.

"Aplikasi Tentang Anak berisi masalah edukasi, nutrisi, stimulasi, hingga evaluasi tentang anak. Aplikasi tersebut memiliki menu MPASI harian, evaluasi tumbuh kembang, jadwal imunisasi, aktivitas atau stimulasi harian, hingga evaluasi gejala dan keluhan utama. Benar-benar bisa dipraktekkan bagi ibu dua anak sepeti saya," Sandra Dewi memungkasi.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.