Sukses

Kondisi Pengamat Musik Bens Leo Drop, Masih Berjuang Hadapi Covid-19

Selain Bens Leo, istri dan anaknya juga menderita Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Rekan Bens Leo, koreografer Ati Ganda, meminta doa untuk sang pengamat musik. Ini karena kondisi Bens, yang tengah dirawat karena Covid-19, ia sebut tengah memburuk.

"Mohon doa dari sahabat2 semua. Kondisi mas Bens Leo sdg drop. Ya Allah, Ya Robb. Semoga yg terbaik untuk mas Bens," tulis Ati Ganda di Facebook.

Unggahan ini langsung ditanggapi oleh sejumlah tokoh musik di Tanah Air. Salah satunya pengamat musik Stanley Tulung.

"Sangat Mas Bens Leo seniorku," tulisnya di kolom komentar.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Istri dan Anak Ikut Kena

Sebelumnya, kondisi kesehatan Bens Leo diungkap oleh salah satu kerabatnya, penulis Niny Sunny, melalui Instagram. Rupanya yang terinfeksi virus Corona bukan Bens Leo seorang, tapi juga istri dan anaknya. 

Mereka sekeluarga dirawat di RS Fatmawati, Jakarta Selatan. 

3 dari 5 halaman

Sudah Dua Kali Vaksin

Dalam unggahan dua hari lalu, Nini memaparkan kondisi Bens Leo.

"Kondisi Mas Bens masih spt kemarin. Belum stabil. Dia dalam kondisi sadar penuh, namun masih sesak. FYI Mas Bens sdh 2 x vaksin Sinovac, Maret &April 2021," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Saturasi Oksigen Naik Turun

Angka CRP dan saturasi oksigen juga sempat naik turun. 

"Hasil lab CRP kemarin tiba2 angkanya naik 15 dari 3 (pertanda ada inflamasi), tp kemarin turun jadi 7. Begitu pula dg saturasinya. Kata Mbak Pauline, angka ini bisa lari2an. Tiba2 membaik bisa capai 97, tapi salah posisi tidur saja, bisa turun jadi 92," tulisnya. 

Karena tingkat saturasi tak menentu, akhirnya dilakukan pemeriksaan panel sitokin di Lab terpadu RSCM. 

5 dari 5 halaman

Sesak dan Sulit Tidur

Pada unggahan sebelumnya, bertanggal 22 November 2021, ia sempat mengabarkan kondisi Bens Leo.

"Saya mau update kondisi Mas Bens. Posisi Mas Bens di RS Fatmawati masih belum stabil saturasinya. Masih di angka 95, masih sesak dan sulit tidur. Sementara suhunya sudah turun menjadi 37," tulis Nini Sunny dalam unggahan yang kini telah dihapus tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.