Sukses

Vin, Musisi Cilik yang Viral Gara-Gara Suaranya Mirip David eks Naif

Vin diharapkan menjadi penyanyi yang bisa mewakili suara anak-anak Indonesia yang saat ini sangat jarang terdengar.

Liputan6.com, Jakarta Seorang musisi cilik bernama Vin mencuri perhatian netizen khususnya Instagram dan YouTube dengan single pertamanya berjudul "Bagaikan Dalam Mimpi" dengan suara vocal yang unik. Vin juga pandai bermain gitar, serta bisa membuat banyak mata terkagum-kagum karena keahliannya dalam bermain musik walaupun masih berusia 11 tahun.

Setahun terakhir Vin menekuni dunia musik dan berhasil menjuarai beberapa lomba bernyanyi. tak heran jika musikalitasnya terus berkembang secara pesat.

Single pertama Vin yang dia rilis di Channel Youtube pribadinya telah mencapai 53 ribu penonton lebih dengan tanggapan-tanggapan baik dari netizen Indonesia. Bahkan, Vin sempat viral di Instagram, sebagai musisi cilik yang suaranya disejajarkan dengan seorang David Bayu, yakni eks vokalis Naif. Hal tersebut membuat akun Instagram Vin yakni @ruangvin mendapatkan banyak sekali pengikut, hingga saat ini, Vin berhasil mendapatkan 12 ribu pengikut lebih di Instagram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aktif

Vin aktif membuat konten di sosial media pribadinya. Mulai dari cover lagu anak tahun 90an, sampai lagu-lagu hits terkini di seluruh dunia. Aktivitas tersebut membuat pengikut Vin semakin melonjak, bahkan hingga ke TikTok, hingga likes dalam profile miliknya telah mencapai 33 ribu lebih.

Vin adalah harapan bagi industri musik Indonesia, dalam hal ini khususnya lagu anak, yang saat ini sangat kurang eksistensinya di Indonesia. Vin bertekad ingin kembali mempopulerkan lagu-lagu anak sehingga seluruh anak Indonesia mempunyai sesuatu yang bisa mereka lihat dan dengarkan sesuai dengan usia mereka.

 

3 dari 4 halaman

Viral

Setelah Viral di Instagram, Vin akan meluncurkan single berikutnya berjudul "Si Chipmink" yang menceritakan kisah nyata tentang seekor Kucing miliknya. Lagu tersebut akan segera rilis di tanggal 3 Desember 2021. Lagu yang menunjukkan keseriusan Vin di dunia musik Indonesia ini, selain cocok untuk didengarkan anak-anak, namun bisa juga dinikmati oleh orang dewasa karena musikalitas Vin yang menyenangkan dan bagus.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Vin adalah harapan bagi industri musik anak di Indonesia kembali terdengar. Kehadirannya diharapkan bisa mewakili suara anak-anak Indonesia yang saat ini sangat jarang terdengar, bahkan mungkin tidak terdengar sama sekali karena tidak ada sebuah lagu yang bisa mewakili perasaan-perasaan yang dirasakan anak kecil penerus bangsa Indonesia. Vin ingin mengembalikan jati diri anak-anak Indonesia agar tidak hanya diberikan lagu-lagu orang dewasa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini