Sukses

Ifan Seventeen Bahas Soal Fenomena Lagu Viral, Bandingkan Saat Masih Ngeband Bareng Seventeen

Ifan mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya di Seventeen, memiliki tolok ukur sendiri mengenai kesuksesan sebuah lagu.

Liputan6.com, Jakarta Industri musik di Tanah Air saat ini begitu dinamis. Berbagai karya baru terus hadir meramaikan belantika musik Indonesia.

Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi dan media sosial yang semakin mudahnya menjadikan satu karya langsung viral dan trending. Namun sayangnya hal itu terkadang mengesampingkan kualitas dari karya itu sendiri.

Kira-kira seperti itu yang coba ditangkap oleh suami Citra Monica, yaitu Ifan Seventeen mengenai industri musik saat ini. Ia kemudian membandingkan dengan ketika Seventeen masih aktif dulu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Membekas

Melalui unggahan di Instagram, Ifan mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya di Seventeen, memiliki tolok ukur sendiri mengenai kesuksesan sebuah lagu. Bukan melulu harus trending dan viral, tetapi bagaimana lagu itu bisa memberikan dampak bagi seseorang yang mendengarkannya.

"Kami dulu di Seventeen bersepakat kalau lagu sukses itu tidak harus selalu trending atau viral, tapi bisa membekas dihati yang mendengar," tulis Ifan Seventeen.

 

3 dari 5 halaman

Terbalik

Namun sayangnya, pada kenyataannya justru tidak seperti itu. Banyak lagu yang dengan mudahnya viral dan trending, tetapi tidak memberikan pesan apapun kepada pendengarnya.

"Karna kenyataannya sering kali terbalik, lagu nya viral dan trending tapi pesan baiknya tidak pernah tersampaikan, diingatpun tidak," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Sepakat

Unggahan Ifan Seventeen itu kemudian diamini banyak warganet. Mereka sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Ifan Seventeen.

"Setujuuuu....bener banget...byak lagu viral hnya bertahan 6 bulan, setelah itu hilang tanpa bekas, apalagi gak bisa masuk di hati," tulis @aisyahsjatibi.

"Bener bgt, setiap lagu" seventeen selalu punya story telling yg dalem bgt menurut aku ❤️," timpal @annisanabella.anb.

 

5 dari 5 halaman

Bahas Adik Vanessa

Tidak sedikit pula yang kemudian mengait-kaitkan dengan adik Vanessa Angel yang dan keluarganya yang baru saja merilis lagu cover "Kemarin" milik Seventeen. Sebagai informasi, lagu tersebut saat ini memang berada di posisi trending ke 2 di YouTube. Namun, Video klip Mayang dan Chika konon kebanjiran dislike netizen. Kanal YouTube Musik Proaktif yang menayangkannya menyembunyikan jumlah dislike.

"Lagu seventeeen yg berjudul KEMARIN skr viral ada yg cover .. tp yg cover .. ahhh sudahlaaah 😩," tulis @nengrtna.

"Lagunya bagus, dislike nya puluhan ribu. Salah lagu ap salah yg nyanyi??? 😂," timpal @sultanavivit_28.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.