Sukses

Hikmah Traveling, Selebgram Aawan Setiawan Belajar Budaya dan Perluas Toleransi

Menekuni dunia mode sejak 2016, selebgram Aawan Setiawan rupanya hobi melancong alias traveling. Ada banyak hikmah yang ia petik.

Liputan6.com, Jakarta Aawan Setiawan hobi traveling alias berwisata. Selebgram dengan 167 ribuan pengikut ini telah menjelajah ke sejumlah daerah di Tanah Air dan memetik hikmah dari sana.

Dalam sesi wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Rabu (24/11/2021), Aawan Setiawan menyukai gunung, pantai, dan candi atau wisata sejarah. Jika diminta pilih salah satu, pantai jawabnya.

“Jujur, aku lebih suka laut karena dari SD saya atlet renang. Jadi sewaktu menjadi travel blogger saya lebih suka perairan. Makanya memilih laut atau pantai,” beri tahu sang selebgram.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menghargai Budaya

Bagi Aawan Setiawan, pelesir bukan sekadar bersenang-senang. Dari menyambangi wilayah lain, ia belajar banyak hal salah satunya budaya. Ia mengingatkan bahwa Indonesia itu beragam.

“Jadi, pelajaran yang saya petik saat traveling yakni bisa lebih belajar kebudayaan, hal baru dan saya bisa mendapatkan ilmu ketika saya mengunjungi destinasi,” Aawan Setiawan menjelaskan.

3 dari 5 halaman

Toleransi dari Traveling

“Saya setuju dengan ujaran yang menyebut traveling mengajari pelakunya bertoleransi karena beragam perbedaan di Indonesia khususnya. Itu membuat saya lebih bisa memperluas toleransi terhadap saudara sebangsa,” imbuhnya.

Ada banyak tempat indah di Indonesia. Tiga yang meninggalkan kesan mendalam di hati selebgram kelahiran Medan, 13 Juni 1997 itu yakni Sulawesi, Labuan Bajo, dan Ternate.

4 dari 5 halaman

Raja Ampat

Awan Setiawan berharap pandemi Covid-19 yang melanda dunia segera berakhir. Ia tak sabar ingin menjelajahi Indonesia lagi. Pria berdarah Indonesia Pakistan ini punya rencana besar.

“Saya ingin sekali mengujungi Raja Ampat. Dari dulu saya ingin bisa melihat keindahan panorama yang ada di sana. Bukan rahasia lagi, Papua keren banget,” kata Aawan Setiawan. 

5 dari 5 halaman

Tentang Aawan

Sebagai gambaran untuk Anda, Aawan Setiawan adalah pesohor Instagram yang juga mantan model dan pernah tampil di beberapa sinetron. Kini ia fashion stylist dan creative director.

Hobi melancong dan menekuni dunia fesyen sejak 2016, Aawan Setiawan mengabadikan sejumlah karya yang memperkuat portofolionya via akun Instagram @awansetiawan_project.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.