Sukses

Pokemon Battle Festival Asia 2021 Semarakkan Dunia Showbiz, Rangkul Penggemar Gim Hingga Film

Hampir setahun setelah Pokemon the Movie: Secrets of the Jungle rilis di bioskop Jepang, kini Pokemon Battle Festival Asia 2021 menyapa.

Liputan6.com, Jakarta Selain digandrungi penggemar gim, Pokemon menyita perhatian para pencinta film. Terbukti, film Pokomen Detective Pikachu meraup pendapatan kotor 433 juta dolar AS atau sekitar 6,2 triliun rupiah dari seluruh dunia.

Setahun kemudian, Pokemon the Movie: Secrets of the Jungle menggebrak bioskop Jepang pada Natal 2020. Setengah tahun berselang, ia dikabarkan mengeruk 2 miliar yen dan diekspor ke penjuru dunia.

Pencapaian di tangga box office ini masih ditambah segudang fenomena terkait gimnya yang disambut antusias oleh dunia tahun ini. Merespons antusiasme publik, kini hadir Pokemon Battle Festival Asia 2021.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dari November 2021

The Pokemon Company yang berkantor pusat di Minato-ku, Tokyo, mengadakan acara perdana Pokemon Battle Festival Asia 2021 menyusul Pokemon Unite edisi ponsel pintar yang meledak.

“Festival diadakan dari November 2021 sampai Februari 2022,” ujar CEO The Pokemon Company, Tsunekazu Ishiha, lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (22/11/2021).

3 dari 5 halaman

Berbagai Negara

Tak hanya ditujukan bagi pencinta film dan gim garis keras, Pokemon Battle Festival Asia 2021 bermaksud merangkul penggemar baru yang selama ini belum mengenal Pokemon lebih dekat.

“Akan ada pula turnamen regional untuk Pokemon Go, Pokemon Unite, dan Pokemon Trading Card Game dengan peserta dari berbagai negara termasuk Indonesia,” ia menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Babak Regional

Para peserta yang akan berkompetisi berasal dari Malaysia, Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand, Hong Kong, dan Taiwan. Mereka beraksi dari rumah masing-masing.

“Peserta yang bertanding perlu melewati tingkat nasional untuk lanjut ke babak regional. Mereka akan berkompetisi melawan pemain terbaik dari seputar wilayah Asia,” urai Tsunekazu Ishiha. 

5 dari 5 halaman

Warnai Dunia Showbiz

Sejumlah selebritas dan influencer terkenal dari berbagai wilayah akan diundang sekaligus ditantang menampilkan kemampuan bermain gim favorit mereka di festival ini.

“Diharapkan, pergelaran Pokemon Battle Festival Asia 2021 ini mewarnai dunia showbiz maupun gim termasuk di Indonesia yang menghadapi pandemi Covid-19,” ia mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.