Sukses

Jadi Dokter dan juga Penyanyi, Andira Ingin Duet Bareng Tompi

Andira menjalani profesi sebagai penyanyi dan juga dokter

Liputan6.com, Jakarta Nama Andira dikenal sebagai penyanyi yang pernah eksis di dunia musik Tanah Air. Namun, karena harus menjalani aktivitas perkuliahan, dirinya pun sempat vakum dari dunia tarik suara.

Kini, setelah menyelesaikan kuliah kedokterannya, Andira kembali lagi. Menyandang dua profesi sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya. Andira mengaku akan menjalani dua profesinya bersamaan.

"Setelah lima tahun menghilang aku akan bernyanyi dan tetap bekerja sebagai dokter," kata Andira saat berbincang secara virtual kepada wartawan, baru-baru ini.

Menjadi penyanyi sekaligus seorang dokter diakui oleh Andira bukanlah sesuatu yang aneh. Dirinya menyebut sosok penyanyi Tompi merupakan musisi yang juga seorang dokter. Tak salah bila akhirnya dirinya berencana untuk mengajak duet dokter asal Aceh itu.

"Kalau dokter Tompi bisa, kenapa aku nggak bisa (bernyanyi sambil melayani pasien). Dia menjadi inspirasi aku menjalani ini semua," ujar Andira.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikenal

Penyanyi yang memiliki nama panjang Andira Utami ini mulai dikenal setelah merilis album dan sejumlah single hits beberapa tahun lalu. Kini, perempuan asal Manado itu mengenalkan lagu baru berjudul Jatuh yang Sejatuhnya pada 11 November 2021.

Single Jatuh yang Sejatuhnya ini seperti reintroducing Andira di industri musik Indonesia.Tampil sebagai komposer lagunya sendiri, Andira kembali menggandeng Rishanda Singgih yang menjadi produser musik dan arranger tembang tersebut.

Rishanda Singgih juga dikenal sebagai 'arsitek' musik di lagu-lagu Marcell, Afgan dan Raisa. Single Jatuh yang Sejatuhnya ini digarap Andira disela kesibukannya bekerja sebagai dokter.

 

3 dari 4 halaman

Penyanyi

Andira terjun sebagai penyanyi profesional saat melempar single berjudul Enyah medio 2012. Saat itu Andira masih berseragam SMA. Empat tahun kemudian, medio 2016, Andira meluncurkan album What I Love yang menempatkan pemain bass Rishanda Singgih sebagai produser musiknya.

Single hits di album What I Love milik Andira berjudul Menghilang ciptaan Nino RAN, Ilman dan Lale Maliq & D'Essentials yang belakangan dikenal Laleilmanino.

Bagi sebagian orang, suara merdu Andira disebut mirip Raisa saat muncul hampir 10 tahun lalu.

"Aku senang dimiripkan Raisa, suaranya kan bagus. Tapi karakter suaraku sudah ada dari lahir dan nggak bisa dimiripkan (Raisa)," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Semangat

Belakangan Andira juga terjun ke lapangan sebagai vaksinator dan screening kesehatan di tengah pandemi. Saat ini Andira juga bekerja sebagai dokter umum di fasilitas kesehatan milik pemerintah.

Andira yang juga sempat menyanyikan jingle iklan minuman ternama ini tetap senang pamer suara meski sibuk bekerja sebagai paramedis.

Dokter

Passion bernyanyi Andira yang meraih gelar dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta ini tidak pernah surut.

Saat menggarap lagu Jatuh yang Sejatuhnya, Andira melibatkan sejumlah musisi, seperti Sinyo Drumboy sebagai co-producer dan gitaris Devinza Kendranata. Single ini sebagai pembuktian semangat besar kembalinya Andira ke industri musik Indonesia.

Ia berharap langkah kecilnya lewat single barunya ini menjadi jalan mulus untuk meluncurkan album keduanya kelak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.