Sukses

BTS Batal Nyanyikan Butter Secara Duet di Panggung American Music Awards 2021

BTS yang sukses berduet dengan Coldplay di American Music Awards 2021, rupanya batal berduet dengan Megan Thee Stallion.

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan American Music Awards 2021 atau yang juga disingkat AMA 2021, telah menorehkan nama-nama artis yang populer di Amerika Serikat Sebut saja mulai dari BTS, Taylor Swift, Ed Sheeran, Drake, The Weeknd, dan masih banyak lagi.

Menariknya ada tiga artis yang mendominasi ajang ini dengan memborong tiga piala untuk berhasil memenangkan kategori ajang bergengsi ini. Mereka adalah Doja Cat, Megan Thee Stallion, dan tentunya BTS.

Ajang yang digelar di Microsoft Theater Los Angeles pada pada 21 November 2021 waktu setempat, turut dimeriahkan oleh deretan penyanyi dan musikus top dunia maupun asli Amerika.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berhalangan Hadir

Sementara itu, BTS yang sukses berduet dengan Coldplay membawakan "My Universe", rupanya batal berduet dengan Megan Thee Stallion untuk lagu "Butter" yang membawa mereka menang kategori Favorite Song – Pop.

Pasalnya, sang penyanyi tak sempat hadir ke acara ini lantaran ada urusan pribadi yang tak disangka. Alhasil, lagu "Butter" yang direncanakan  untuk dinyanyikan di atas panggung pun hanya dinyanyikan oleh BTS.

3 dari 5 halaman

Keterlibatan Penggemar

Sejumlah kategori pada penghargaan ini melibatkan pemirsa acara di Amerika Serikat dengan konsep pemilihan suara, yaitu Favorite Trending Song, Favorite Gospel Artist, dan Favorite Latin Duo or Group.

4 dari 5 halaman

Peraihan Terbanyak

BTS berhasil meraih piala untuk kategori Artist of the Year, Favorite Duo or Group – Pop, dan Favorite Song – Pop untuk "Butter".

Sementara Megan Thee Stallion biarpun tak hadir, tetap mendapat piala di kategori Favorite Female Artist – Hip-Hop, Favorite Trending Song, dan Favorite Album – Hip-Hop.

Lalu, Doja Cat menang di Collaboration of the Year, Favorite Female Artist – R&B, dan Favorite Album – R&B.

5 dari 5 halaman

Kemenangan Lain

Untuk kategori teratas lain, ada Olivia Rodrigo untuk New Artist of the Year, Lil Nas X – "Montero (Call Me By Your Name)" untuk Favorite Music Video, Ed Sheeran untuk Favorite Male Artist – Pop,  dan Taylor Swift untuk Favorite Female Artist – Pop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini