Sukses

Olivia Nathania Diduga Lakukan Penipuan Berkedok Investasi, Korban Ngaku Rugi Rp 215 Juta

Kasus dugaan penipuan kembali menghantam Olivia Nathania putri Nia Daniaty. Kali ini berkedok sejumlah investasi dari pulsa hingga berlian.

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan kemarin, sejumlah media daring heboh memberitakan Olivia Nathania terjerat dugaan penipuan jilid kesekian. Kali ini berkedok investasi bisnis dari pulsa, berlian, dan fiber optic.

Salah satu korban yang bernama Merrina didampingi kuasa hukum, yakni Herdian Saksono, melapor ke Polda Metro Jaya Jakarta, baru-baru ini, lalu buka suara di hadapan awak media.

“Dengan iming-iming keuntungan yang lumayan besar dan menjanjikan. Dia bilang investasi pulsa, investasi diamond, dan investasi fiber optic di Minahasa,” kata Merrina usai melapor.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rp 215 Juta

Melansir video interviu di kanal YouTube KH Infotainment, Senin (22/11/2021), Merrina menyebut tragedi ini terjadi September 2021, tak lama setelah dugaan penipuan berkedok penerimaan CPNS mencuat.

“(Kerugian di kisaran) 215 juta. Sudah ada perjanjian. Cuma kita disuruh mengisi form deposit dan itu cuma tanda tangan dari satu belah pihak saja, dari dianya enggak ada tanda tangan,” akunya.

3 dari 5 halaman

Sekali Bertemu

“Saya juga sempat sekali bertemu. Saya juga sempat somasi pertama ke rumahnya di Kemang, terus somasi kedua di rumahnya yang di Kalibata (Jakarta Selatan),” Merrina menambahkan.

Mulanya, wanita berhijab ini ogah menempuh jalur hukum. Ia berharap putri Nia Daniaty wawas diri dan menyelesaikan masalah ini secara kekeluargan. Sayangnya, harapan ini kandas.

4 dari 5 halaman

Masih Berkomunikasi Baik

“Saya masih komunikasi baik. Jadi ia selalu menjanjikan saya mau ditransfer, mau ditransfer. Sampai hari Kamis malam dia dapat panggilan, dia menjanjikan sama saya hari Jumat setelah salat Jumat dia mau menyelesaikan ini,” urainya.

Merrina menyebut Olivia Nathania kala itu tak mau memperpanjang urusan. Tampaknya, cewek yang akrab disapa Oi itu ingin fokus ke kasus penipuan berkedok penerimaan CPNS yang membelitnya.

5 dari 5 halaman

Selesaikan Baik-baik

“Jadi dia bilang: Mbak, ini kita selesaikan baik-baik ya. Dari pihak keluarga, itu sebenarnya mereka sudah minta uang dikembalikan, makanya mereka sekarang mendesak saya bikin laporan,” pungkas Merrina.

Saat artikel ini disusun, pihak Olivia Nathania dan tim kuasa hukum belum menyampaikan tanggapan resmi terkait laporan dugaan penipuan berkedok investasi pulsa, berlian, dan fiber optic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.