Sukses

Lagu Adele di Album 30 Aslinya Ada yang Berdurasi Panjang, Sampai Seperempat Jam

Label rekaman langsung memberikan nasihat kepada Adele soal lagu berdurasi 15 menit ini.

Liputan6.com, Los Angeles - Album terbaru Adele, 30, baru saja dirilis ke publik pada 19 November kemarin. Dari sekian lagu yang dimasukkan sang penyanyi ke albumnya, ada hal menarik tentang track "I Drink Wine."

Di album, "I Drink Wine" berdurasi enam menit, cukup panjang untuk ukuran lagu pop. Namun aslinya, lagu ini ternyata lebih panjang lagi.

Dilansir dari People, Minggu (21/11/2021), durasi "I Drink Wine" aslinya mencapai 15 menit! Hal ini terungkap dalam wawancara penyanyi kelahiran Inggris ini bersama Rolling Stone.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kepanjangan

Adele mengatakan lagu ini akhirnya dipotong karena komentar pihak label.

"Mereka bilang, 'Dengar, semua orang suka kamu, tapi enggak bakal ada orang yang memutar lagu 15 menit di radio," kata Adele dalam wawancara ini.

3 dari 5 halaman

Masih Ada

Namun setidaknya, Adele memastikan bahwa lagu ini dalam versi 15 menit masih ada hingga sekarang. 

Tak sedikit penggemar yang penasaran kemudian membujuk Adele merilis lagu versi panjang ini. Apalagi, baru-baru ini Taylor Swift merilis kembali lagu "All Too Well" yang berdurasi 10 menit.  

4 dari 5 halaman

Tentang Perceraian

Seperti diketahui, 30 adalah curahan hati Adele yang sangat personal, terutama tentang perceraiannya. Dalam lagu "My Little Love", misalnya, Adele memasukkan rekaman suaranya saat berbicara dengan sang anak, Angelo, saat membicarakan tentang perceraian. 

 

5 dari 5 halaman

Sangat Berat

Dalam wawancara dengan BBC Radio One, Adele sempat mengatakan bahwa album ini sangat berat untuk dibuat. Namun dengan album ini, ia merasa bisa membuka diri. 

 

"Tapi aku sangat, sangat bangga tentangnya dan kurasa aku tak bisa mengunci pintu untuk kesehatan mentalku, dan membawa kuncinya bersamaku. Aku akan meninggalkan [kuncinya] di pintu untuk semua orang, dan kini aku sudah kuat dan telah mengeluarkan kerapuhanku," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.