Sukses

Deretan Musisi Ternama Tampil di Prambanan Jazz Festival 2021

Beberapa musisi Tanah Air akan tampil di ajang Prambanan Jazz Festival 2021.

Liputan6.com, Jakarta Prambanan Jazz Festival 2021 kembali digelar. Dalam masa pandemi ini, event tahunan ketujuh ini digelar dengan tajuk Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 “Live in Prambanan” dan dengan konsep daring. Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 telah dilaksanakan secara live on tape langsung dari Candi Prambanan dengan protokol kesehatan dan akan ditayangkan secara exclusive.

Prambanan Jazz Festival 2021 akan tayang pada tanggal 19 - 20 November 2021 di iKonser Channel 459 SD|949 HD di UseeTV dengan menampilkan deretan musisi ternama tanah air, di antaranya Pamungkas, Ardhito Pramono, Nadin Amizah, Nita Aartsen & Eurasian Bigband feat Tompi, Letto, Swingayogya, Yura Yunita, Manjakani, dan Tulus.

"Penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival 19 sampai 20 November 2021 adalah live tapping. Bagian yang unik yaitu kami sesuaikan betul dari rundown yang ada disesuaikan dengan jam penayangan, sehingga perhelatan ini seperti benar-benar live," ujar CEO Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi pada Press Conference Prambanan Jazz yangdigelar daring Kamis (18/11/2021) siang.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi

Dengan semangat “Bersemi Dalam Kolaborasi”, tahun ini adalah kali pertama Prambanan JazzFestival berkolaborasi dengan beragam lintas seni. Mulai dari seni musik, seni tari, hingga senirupa. Di edisi yang ketujuh ini Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 juga menampilkan sangmaestro tari Indonesia, Didik Nini Thowok. Artwork Prambanan Jazz Virtual Festival 2021dikerjakan oleh Wulang Sunu, ilustrator muda asal Yogyakarta.

"Ini merupakan tahun kedua kami melakukan virtual di era pandemi ini. Prambanan Jazz tetap diselenggarakan bagaimanapun kondisinya, beradaptasi, melakukan kolaborasi dan salingsupport,” tambah Anas Syahrul Alimi.

 

3 dari 4 halaman

Program Spesial

Dalam rangkaiannya, Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 juga menyelenggarakan program spesial bertajuk “Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival 2021”. Program kompetisi musik yang digagas oleh IndiHome, I-Konser Channel UseeTV dan Prambanan Jazz Festival.

Program ini akhirnya dimenangkan oleh Bellacoustic, dan Floo, yang sama-sama berasal dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Bellacoustic dan Floo berkesempatan untuk datang langsung ke Yogyakarta dan tampil satu panggung dengan line up yang lain di Prambanan Jazz Virtual Festival 2021.

"Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival 2021” dimaksudkan untuk mencari musisi-musisi terbaik untuk tampil bersama deretan musisi-musisi tanah air di Prambanan Jazz Virtual Festival 2021. Kegiatan ini diharapkan akan menjadi ajang kesempatan bagi musisi yang berdomisili di Kalimantan untuk menunjukkan karya mereka kepada khalayak luas pecinta musik tanah air. Dimulai dari Kalimantan, selanjutnya Prambanan Jazz Festival akanmencari musisi-musisi potensial dari berbagai daerah di Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Semangat

Sekali lagi, dengan semangat “Bersemi Dalam Kolaborasi”, tersemat harapan untuk segala linipanggung hiburan untuk bisa bersama-sama saling bahu-membahu, agar panggung hiburan di Indonesia dapat bersemi kembali. Tak hanya itu, di edisinya yang ke tujuh ini Prambanan Jazz Festival juga ingin menyampaikan semangat optimis kepada seluruh penikmat konser/festival musik, dan pelaku panggung hiburan khususnya, agar tidak hanya berpangkutangan dan pantang menyerah walaupun dalam kondisi yang terbatas dan bahkan mustahil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.