Sukses

6 Idol Pria yang Kariernya Hampir Hancur karena Campur Tangan Han Seo Hee

Karier sejumlah idol K-pop nyaris atau bahkan terlanjur hancur lantaran terlibat dengan Han Seo Hee.

Liputan6.com, Jakarta Han Seo Hee dikenal sebagi "mimpi buruk" bagi para penggemar K-pop. Ia diketahui merupakan mantan trainee idol K-pop yang sempat dipersiapkan untuk debut pada tahun 2018.

Namun, dia tidak dapat debut karena beberapa alasan, lalu sering membeberkan sejumlah tuduhan dan isu dalam industri K-pop. Sepanjang 2020, Han Seo Hee melayangkan tuduhan ini kepada sejumlah artis Korea, terutama seleb pria. 

Berikut adalah idol K-pop yang terlibat dalam kontroversi dengannya. Ada yang hanya terseret dalam pusaran gosip, tapi ada pula karier idol yang nyaris hancur karena campur tangannya. Siapa saja?

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. T.O.P Bigbang

Nama Han Seo Hee pertama kali disebut bersama dengan T.O.P Bigbang, yang pada waktu itu sedang menjalani wajib militer, mengenai kasus ganja.

Menurut Dispatch, keduanya sempat berkencan dan merokok ganja bersama. Meskipun sang idol mengakui keterlibatannya dalam kasus tersebut, ia akhirnya dimaafkan oleh penggemar dan netizen.

Namun, kontroversi ini menjadi salah satu alasan mengapa T.O.P tidak kembali ke dunia musik untuk sementara waktu.

3 dari 8 halaman

2. V BTS

Berkat kerja kerasnya, V BTS begitu dicintai oleh banyak penggemar dan netizen saat ini. Namun Han Seo Hee pernah mengungkap tuduhan yang membahayakan reputasi V. 

Han Seo hee mengklaim pada 2018 melalui siaran langsung, bahwa ia bertemu V di klub malam ketika dia berusia 19 tahun.

Keduanya diketahui seumuran, dan bila tuduhan itu benar, artinya V pergi ke klub meski masih di bawah umur. Menurut Seo Hee, model Kim Ki Bum yang membawa V ke klub.

Namun, tidak ada bukti yang ditemukan, dan penggemar mengklaim bahwa Han Seo Hee sedang mencari perhatian.

4 dari 8 halaman

3. B.I Eks iKON atau Hanbin

Pada tahun 2019, bintang K-Pop Hanbin yang sedang naik daun di bawah naungan YG Entertainment dituduh membeli dan menggunakan ganja serta LSD (Asam Lisergat Dietilamida) dari seorang mantan trainee YG yang disebut "A" pada tahun 2016.

Menyusul dengan tuduhan tersebut, Hanbin kemudian meninggalkan grup. Diketahui sosok "A" ini adalah Han Seo Hee.

September lalu, ia menerima vonis tiga tahun penjara yang ditangguhkan dengan masa percobaan selama empat tahun. 

5 dari 8 halaman

4. Wonho Eks Monsta X

Pada tahun 2019, Jung Da Eun, yang merupakan teman dan teman sekamar Wonho selama masa pelatihan, menuduhnya menggunakan zat ilegal dan tidak membayar hutangnya  pada masa lalu.

Da Eun adalah pacar Seo Hee selama waktu itu, dan dia menambahkan dengan mengungkapkan bahwa Wonho adalah mantan berandalan di sekolah mereka dan dikirim ke pusat remaja.

Fans menanggapi dengan mengungkapkan bahwa Jung Da Eun pernah mengemudi di masa lalu tanpa lisensi, namun Seo Hee menyerang balik bahwa Wonho pernah mengemudi tanpa lisensi juga.

Wonho menulis surat panjang kepada para penggemar sebelum mengumumkan pengunduran dirinya dari grup Monsta X.

Pada tahun 2020, polisi mengonfirmasi bahwa Wonho tidak bersalah atas penggunaan obat-obatan terlarang, dan juga bebas dari semua tuduhan terhadapnya.

Meskipun kariernya sempat terancam hancur, ia perlahan naik dan merilis sebuah lagu, "Losing You" pada bulan Agustus, memulai kembalinya dia di dunia musik.

6 dari 8 halaman

5. Shownu Monsta X

Shownu tidak pernah terlibat dalam rumor jahat apa pun, sampai Han Seo Hee merusak citranya setelah mengklaim bahwa idol pria tersebut menggoda wanita yang sudah menikah.

Starship Entertainment membantah semua tuduhan dan memperingatkan kepada semua orang yang akan mencoba mencemarkan nama baik artis mereka lagi

7 dari 8 halaman

6. Jaejoong TVXQ

Seo Hee membuat marah para penggemar dan netizen ketika mengklaim bahwa Jaejoong telah "menguntit" dia di media sosial setelah melihat postingan Instagram-nya.

Namun, Seo Hee, yang mengaku sebagai penggemar berat sang idola terus melakukan spamming dan menyebut idol pria tersebut di unggahannya.

Penulis : Azarine Natazia 

8 dari 8 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini