Sukses

Vlog Baekhyun EXO Dihapus dari YouTube demi Cegah Kesalahpahaman

Selama ini, satu konten baru dirilis di vlog milik Baekhyun EXO selama ia menjalani wajb militer.

Liputan6.com, Seoul - Pada 6 Mei lalu, Baekhyun EXO berangkat menunaikan tugas negara wajib militer. Sebelum undur diri dari dunia hiburan, pelantun "UN Village" ini sempat merekam sejumlah konten video.

Rekaman ini rencananya diunggah setiap satu bulan sekali di kanal YouTube miliknya, selama ia menjalani wamil.

Hanya saja konten dalam vlog bertajuk KyoongTube ini tak lama lagi akan segera lenyap dari YouTube. Hal ini disampaikan oleh agensi yang menaunginya, SM Entertainment.

"Kami ingin mengabarkan bahwa konten Kyoongtube akan diturunkan hingga Baekhyun lulus dari wamil. Kami sebelumnya merilis satu video per bulan, sebagai cara untuk sedikit membalas budi kepada penggemar atas cinta mereka untuk Baekhyun," begitu pernyataan pihak agensi, dilansir dari Koreaboo, Kamis (18/11/2021).  

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hukum di Korsel

Hal ini ternyata berkaitan dengan peraturan di Korsel.

Seperti diketahui, hukum Korea Selatan melarang orang-orang yang menjalani wajib militer menerima penghasilan resmi selain dari militer. Atau dengan kata lain, mereka tak diperkenankan memiliki pekerjaan lain selain di wamil. 

3 dari 5 halaman

Tak Langgar Peraturan

Meski vlog Baekhyun dihapus, SM Entertainment menegaskan bahwa video tersebut tak menyalahi peraturan yang ada.

"Videonya direkam sebelum ia masuk wamil. Merilis video yang direkam dan diproduksi sebelum wamil tak melanggar peraturan," kata jubir SM. 

4 dari 5 halaman

Demi Cegah Kesalahpahaman

SM Entertainment mengungkap langkah menurunkan video ini diambil demi mencegah terjadinya salah paham.

"Untuk mencegah kesalahpahaman yang tak bisa diprediksi, yang berbeda dengan tujuan asli kami seperti yang disebutkan di atas, kami memutuskan untuk menghapus semua video yang diunggah setelah ia wamil. Kami berharap penggemar bisa mengerti," tutur juri bicara SM di pengujung pernyataannya. 

5 dari 5 halaman

Agar Penggemar Tak Merasa Kehilangan

Seperti diketahui, Baekhyun berangkat wajib militer pada hari ultahnya yang ke-29 pada 6 Mei 2021 lalu. Ia sempat pamitan kepada penggemar lewat secarik surat. Dalam surat ini, Baekhyun mengatakan akan mencari cara agar penggemar tak merasa kehilangan dirinya meski ia tengah wamil. 

"Ini bukan perpisahan permanen, jadi daripada menunggu tanpa henti, merindukanku dan bersedih selama waktu singkat kita berpisah,aku akan mencoba berbagai cara agar kita merasa seperti menghabiskan waktu bersama," tulisnya kala itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.